Dua Hafidzah Asal Wakatobi Wakili Sultra di STQH Tingkat Nasional

Dua Hafidzah Asal Wakatobi Wakili Sultra di STQH Tingkat Nasional
FOTO BERSAMA-Sejumlah peserta lomba STQH tingkat Provinsi Sultra asal Kabupaten Wakatobi melakukan sesi foto bersama usai menerima penghargaan juara pada lomba yang penutupannya dihelat di Hotel Claro Kendari.

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI-Dua Hafidzah asal Kabupaten Wakatobi, akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat nasional tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Mereka adalah Arini Izzatul Aulia menjuarai Hifzhil 10 juz putri dari Kecamatan Kaledupa Selatan dan Miftahul Riskiah Haling, yang menjuarai Hifzhil 30 juz putri, juga dari Kecamatan Kaledupa.

Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) La Ode Hadinari menyebutkan, bahwa Wakatobi meraih prestasi dan juara 1 pada cabang hifzhil 10 juz putri, juara 1 hifzhil 30 juz putri, juara 2 hifzhil 1 juz dan tilawah putra.

BACA JUGA :  Pesan untuk Saling Memaafkan di Balik Tradisi Posepa'a

“Selain itu, juara harapan 1 hifzhil 5 juz dan tilawah putri. Alhamdulillah, untuk dua orang warga kita yang meraih juara 1 akan mewakili Provinsi Sultra di tingkat nasional. Kita berharap mereka bisa mengharumkan kembali Kabupaten Wakatobi dan Provinsi Sultra,” ujarnya di Wangiwangi, Jumat, (21/7/2023).

Sebelumnya La Ode Hadinari menyebutkan, jika 16 peserta dari Wakatobi mengikuti tiga cabang yang diperlombakan, yakni tilawah, hifzil dan hadist.

Karena berbeda antara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan STQH, karena STQH tidak full atau tidak banyak kategori lombanya.

Sejumlah peserta tersebut, kata dia juga telah melewati tahap seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Wakatobi pada Maret 2023.

BACA JUGA :  PLN ULP Wangiwangi Promo Tambah Daya Listrik di Wakatobi

Berikut daftar prestasi yang ditorehkan Wakatobi pada STQH 2023:

Kecamatan Kaledupa

1. Anisa Nurul Fadhillah : Hifzhil 5 juz putri
2. Miftahul Riskiah Haling : Hifzhil 30 juz Putri
3. Ahmad Azizah Fauzi : 100 Hadist Putra

Kecamatan Kaledupa Selatan

1. Raini Zeilina Azra : Hifzhil 1 Juz putri
2. Ahmad Nabil Mumtaz : Hifzhil 5 Juz Putra
3. Fadik Armedi : Hifzhil 10 juz putra
4. Arini Izzatul Aulia : Hifzhil 10 juz putri
5. Mutammimah : Hifzhil 20 juz putri
6. Yusran Apriansyah : 500 Hadis putra. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini