Dua Kapal Nelayan Terdampar di Pulau Lemo Kolaka Akibat Cuaca Buruk

159
Dua Kapal Nelayan Terdampar di Pulau Lemo Kolaka Akibat Cuaca Buruk
Pencarian - KPP Kendari melakukan proses pencarian terhadap empat nelayan yang terdampar di Pulau Lemo, Kolaka, Sultra, Senin (21/2/2022). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua kapal pencari ikan terdampar di Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) akibat kerusakan mesin dan cuaca buruk, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 16.00 WITA.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Wahyudi menjelaskan, pihaknya menerima informasi tersebut dari tetangga salah satu keluarga korban pada Senin 21 Februari 2022 sekitar pukul 14.10 WITA.

“Dua kapal tersebut berisikan empat orang sampai saat ini belum kembali,” kata Wahyudi dalam rilisnya, Senin (21/2/2022).

Kronologi kejadian tersebut berawal saat empat orang nelayan pergi memancing di Pulau Maniang menggunakan dua buah kapal sekitar pukul 12.00 WITA. Namun hingga hari ini keempat korban belum juga kembali ke Kolaka.

Keempat korban tidak bisa kembali karena kondisi kapal mengalami patah bagian kemudi as sehingga butuh dievakuasi.

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

Selain mengalami kerusakan pada kapal, bahan makanan para nelayan juga telah habis. Kata dia, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan pencarian.

Hingga berita ini diterbitkan proses pencarian terhadap keempat korban tersebut masih terus dilakukan. Jarak tempuh lokasi kejadian dengan tempat sandar RIB sekitar 8,4 NM. (B)


Kontributor : Muhammad Triwahyudi
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini