Dua Siswa MAN IC Kendari Raih Medali di Ajang Myres Nasional 2023

24
Dua Siswa MAN IC Kendari Raih Medali di Ajang Myres Nasional 2023
Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali di ajang Expo Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tingkat nasional tahun tahun 2023.

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali di ajang Expo Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tingkat nasional 2023 yang terselenggara di Kota Kendari bersamaan dengan KSM nasional.

Medali tersebut diberikan pada malam puncak acara penutupan KSM dan Expo MYRES pada 6 September 2023 di Asrama Haji Kota Kendari.

Tim MYRES dari MAN IC Kendari tersebut yaitu A. Ahmad Abrar Sao-Sao Syamsul dan Lexzy Arbhyanza.

Keduanya berhasil meraih medali perunggu pada bidang penelitian ilmu keagamaan Islam yang berjudul “Halal Identik dengan Keamanan: Tinjauan dan Perspektif Remaja Perempuan Memilih Kosmetik Berdasarkan Logo Halal”.

Kepala MAN IC Kendari Muhammad Naim mengaku sangat bangga dan bersyukur atas raihan kedua siswanya yang berhasil meraih prestasi, khususnya untuk Sultra pada pelaksanaan KSM dan Expo MYRES tingkat nasional tahun 2023.

BACA JUGA :  Universitas Mandala Waluya Teken MoU dengan Hotel Claro Kendari

“Secara khusus, saya juga menyampaikan terima kasih kepada tim pembimbing MYRES MAN IC Kendari, Ibu Tini Kaimudin bersama Fery Seftiawan dan Yuniar Apriliyanti S.,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (12/9/2023).

Naim mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih itu tidak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sultra, terutama dukungan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Kemenag Sultra, serta seluruh orang tua siswa.

Untuk itu, civitas academica MAN IC Kendari memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut dengan harapan raihan itu tetap menjadikan motivasi kepada siswa untuk tetap semangat dalam belajar dan berlatih, terutama dalam menghadapi persiapan pelaksanaan KSM dan expo MYRES tingkat nasional tahun 2024.

BACA JUGA :  Prodi Magister (S2) Kesehatan Mayarakat UMW Kendari Gelar PKM di Kelurahan Abeli

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) yang diwakili oleh Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali memberikan penguatan kepada siswa-siswa madrasah bahwa KSM dan Expo MYRES selain memberikan pengalaman juga membentuk karakter unggul, berjuang tanpa lelah, dan membentuk kedewasaan.

Ia berpesan kepada siswa-siswi madrasah agar tidak berhenti menempa diri, memunculkan karakter dan perilaku mulia. Serta tidak lelah dalam berproses dan tetap tegar melewati rintangan getirnya pahit manis kehidupan. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini