Dua Unit Mesin untuk Listrik 24 Jam Tiba di Kaledupa

311
Dua Unit Mesin untuk Listrik 24 Jam Tiba di Kaledupa
MESIN PLN - Dua unit mesin untuk menyalakan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa telah tiba di pulau tersebut

ZONASULTRA ID, WANGI-WANGI – Dua unit mesin untuk menyalakan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah tiba di daerah tersebut.

Manajer PLN Wangiwangi Muhammad Riyan Hidayat Yamin mengatakan, dua unit mesin tersebut tiba di Pulau Kaledupa pada Rabu, 19 Juli 2023 siang beserta sejumlah kelengkapannya. Sisa trafo yang akan menyusul pada Agustus 2023.

“Yang tiba dua unit mesin kapasitas 500 kW beserta perlengkapannya seperti panel dan aksesoris mesin yang lain, karena masih dalam tahap bongkar dari truk,” ujarnya lewat telepon, Kamis (20/7/2023).

BACA JUGA :  Pesawat Airbus 320-200 NEO Segera Mengudara di Wakatobi

Muhammad Riyan menjelaskan, PLN sementara pengadaan kubikel. Setelah ada, baru akan dilakukan instal kabel dari mesin ke kubikel dan ke jaringan.

“Kalau kubikelnya sementara kami pengadaan juga. Jadwal di timeline nyala di 3 September 2023, tapi semoga bisa lebih cepat, aamiin,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Resmikan KSPN Wakatobi, Begini Harapannya

Sementara mesin untuk listrik 24 jam, kata dia, sebanyak 2 unit dengan daya 500kW dijadwalkan tiba di Jakarta akhir Juli atau awal bulan Agustus.

“Diestimasikan tiba di Binongko awal September beserta material perlengkapannya. Untuk comissioning (pengujian operasional) sampai dengan pembebanan di minggu kedua bulan November sesuai timeline dari pejabat pembuat komitmen (PPK),” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini