Eka Suaib Dilantik Jadi Dekan FISIP UHO

93
Eka Suaib Dilantik Jadi Dekan FISIP UHO
Eka Suaib resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) oleh rektor Muhammad Zamrun Firihu pada Jumat (14/7/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Eka Suaib resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) oleh rektor Muhammad Zamrun Firihu pada Jumat (14/7/2023).

Pelantikan Eka Suaib bersamaan dengan empat pejabat nonstruktural lainnya yaitu Adrian Tawai sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP, Jopang dilantik jadi Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni FISIP, Taufik sebagai Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP dan Teguh Wijayanto sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan, Kode Etik dan disiplin UHO.

Dalam sambutannya, Rektor Muhammad Zamrun Firihu berharap para dekan lingkup UHO agar senantiasa melihat akreditasi setiap program studi masing-masing agar bisa dibuat menjadi unggul.

Ia juga berharap agar pejabat nonstruktural yang telah dilantik bisa bekerja dengan baik dalam membangun dan membuat UHO menjadi lebih baik dan maju.

Sebagai Dekan FISIP yang baru, Eka Suaib mengatakan bahwa pihaknya akan fokus terlebih dahulu membuat kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di ASEAN. Selanjutnya, kerja sama akan diusahakan sampai pada perguruan tinggi yang ada di luar negeri lainnya.

“Sebagai pengganti (alm) Dr La Tarifu, kami akan mendesain agar perjanjian-perjanjian dalam indikator kinerja utama. Sehingga Visi dan Misi serta mandat dari FISIP dapat menunjang pencapaian kinerja pendidikan yang ada di UHO,” ungkapnya.

Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, FISIP UHO telah mengadakan beberapa kerja sama dengan penyelenggara Pemilu.

Kata Eka, pihaknya mendesain agar para mahasiswa dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dengan turut melakukan praktik pendidikan politik dan menjadi penyelenggara pemilu. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini