Empat BPR Bahteramas Perkuat SDM Lewat Capacity Building

Empat BPR Bahteramas Perkuat SDM Lewat Capacity Building
BPR BAHTERAMAS- Foto bersama Ketua Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra Ahmat bersama Dirut BPR Bahteramas Baubau Armansyah, Dirut BPR Bahteramas Raha Rusdi, Pelaksana Dirut BPR Bahteramas Konsel Sabarul Mukjizat, Pelaksan Dirut BPR Bahteramas Buton Anwar Saadad, Direktur Operasional BPR Bahteramas Baubau Asti, jajaran menager dan pejabat eksekutif dari keempat BPR tersebut dalam acara pelatihan capacity building di Kota Baubau, Sabtu (8/7/2023). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Empat Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) lewat pelatihan capacity building dengan tema pentingnya pencapaian target dan insan pegawai yang berintegritas selam dua hari mulai 8 hingga 9 Juli 2023 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Empat BPR Bahtermas yang berpartisipasi yakni BPR Bahteramas Raha, BPR Bahteramas Baubau, BPR Bahteramas Buton dan BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) dengan jumlah peserta 70 pegawai.

Direktur Utama BPR Bahteramas Baubau Armansyah menyambut baik kegiatan ini. Sebagai tuan rumah ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan BPR Bahteramas yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan serius mengikuti pelatihan karena sangat penting bagi peningkatan SDM karyawan. Apalagi juga termasuk untuk peningkatan capaian target BPR Bahteramas ke depan.

BACA JUGA :  BPR Bahteramas Siap Terapkan SAK EP, Pemprov Sultra Beri Dukungan Penuh

“Utamanya bagaimana cara BPR dapat mencapai target dari rencana bisnis yang telah disusun. Apalagi kinerja semester satu telah berlalu tentu d butuhkan energi lebih untuk bisa melengkapi atau pun menyempurnakan target untuk kinerja semester dua,” ungkapnya.

Empat BPR Bahteramas Perkuat SDM Lewat Capacity Building
Ketua Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra Ahmat saat membawakan materi tentang memahami bisnis BPR dan pencapaian terget Bank serta bagaimana menjadi insan BPR yang berintegritas dalam pelatihan capacity building. (ISTIMEWA)

Sementara itu, kegiatan ini dibuka langsung Ketua Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra Ahmat sekaligus membawakan materi dalam pelatihan tersebut. Materi yang dibawakan adalah memahami bisnis BPR dan pencapaian terget Bank serta bagaimana menjadi insan BPR yang berintegritas.

Ahmat menyampaikan, pelatihan ini menjadi wadah untuk pengembangan SDM BPR Bahteramas di Sultra, khususnya wilayah kepulauan agar mampu bersaing dengan pekermbangan industri perbankan saat ini.

Selain itu pelatihan capacity building ini bisa memberikan motivasi dan pengatahuan bagaimana cara memahami bisnis BPR dan bagaimana cara mencapai target BPR.

BACA JUGA :  BPR Bahteramas Siap Terapkan SAK EP, Pemprov Sultra Beri Dukungan Penuh

Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe itu menegaskan, target utama dari pelatihan ini adalah bagaimana para insan BPR memahami bisnis dan cara mencapai targetnya masing-masing dalam setiap tahun berjalan.

Tak kalah penting, kata dia karyawan hsrus mempunyai integritas yang kuat, karena bisnis BPR merupakan bisnis berbasis risiko, utamanya resiko fraud yang menjadi momok menakutkan bagi dunia perbankan.

Untuk diketahui, dalam pembukaan pelatihan hadir pula Dirut BPR Bahteramas Raha Rusdi, Pelaksana Dirut BPR Bahteramas Konsel Sabarul Mukjizat, Pelaksan Dirut BPR Bahteramas Buton Anwar Saadad, Direktur Operasional BPR Bahteramas Baubau Asti, jajaran menager dan pejabat eksekutif dari keempat BPR tersebut. (*)

Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini