Empat Siswa MAN IC Kendari Wakili Sultra pada OSN Tingkat Nasional 2023

162
Empat Siswa MAN IC Kendari Wakili Sultra pada OSN Tingkat Nasional 2023
Empat siswa MAN IC Kendari yang wakili Sultra pada ajang OSN tingkat Nasional 2023.(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Empat siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional pada empat bidang keilmuan.

Mereka adalah Muh. Adhitia Al A’Raf di bidang studi biologi, Zafira Ramadina Nurulfida bidang kimia, Waode Alifya F. Azzahroh bidang kebumian, dan Nurul Fadhilah Ilham bidang astronomi.

Keempat siswa MAN IC tersebut terpilih mewakili Sultra pada OSN tingkat nasional usai menjuarai OSN tingkat provinsi pada 5 hingga 8 Juni 2023 yang mengusung tema sentral “Berprestasi Membangun Kolaborasi”.

Kepala MAN IC Kendari Muhammad Naim mengatakan, pada ajang tingkat provinsi, MAN IC Kendari mengutus 13 delegasi yang berlaga pada 7 bidang lomba meliputi bidang biologi, fisika, kimia, informatika/komputer, astronomi, kebumian, dan geografi.

BACA JUGA :  Warga Antusias Sambut Nur Alam dari Bandara sampai di Rumahnya

Naim menjelaskan, empat siswa tersebut akan mewakili Sultra berdasarkan hasil pengumuman yang telah dirilis oleh Pusat Prestasi Nasional melalui keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek tahun 2023 nomor: 1158/J7.1/Pn.00/2023 tentang penetapan pemenang peserta OSN-P jenjang sekolah menengah atas tahun 2023.

“Apa yang telah diraih oleh anak-anak merupakan hasil dari usaha dan kerja keras serta semangat mereka dalam mengikuti pembinaan dan pendampingan yang telah diberikan oleh Bapak dan Ibu guru di MAN IC Kendari,” ungkapnya di Kendari pada Selasa (4/7/2023).

Selanjutnya, keempat siswa berprestasi tersebut akan mewakili Sultra pada ajang OSN tingkat nasional tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada 27 Agustus hingga 2 September 2023 di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Menurut Naim, OSN merupakan ajang yang paling bergengsi karena pesertanya diikuti oleh seluruh siswa MA/SMA/SMK secara berjenjang mulai dari tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi hingga ke tingkat nasional.

Untuk itu, seluruh civitas academica MAN IC Kendari sangat bersyukur dan patut berbangga serta mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta dan juga kepada para pendamping dan pembimbing yang telah berhasil mewakili Sultra pada ajang OSN tingkat nasional tahun 2023.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut, semoga dengan raihan ini tetap menjadikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih untuk mengikuti kegiatan kompetisi pada tingkat nasional nantinya,” tutup Naim. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini