Evaluasi Hasil Porprov Sultra 2022, PSSI Kolaka Fokus Pembinaan Pemain Usia Muda

152
Evaluasi Hasil Porprov Sultra 2022, PSSI Kolaka Fokus Pembinaan Pemain Usia Muda

ZONASULTRA.ID, KOLAKA – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kolaka menggelar pertemuan pada Kamis (8/12/2022) malam.

Pertemuan ini membahas program kerja jangka pendek Askab PSSI Kolaka dan juga evaluasi hasil cabang olahraga sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Buton beberapa waktu lalu.

Sekretaris Umum Askab PSSI Kolaka, Rahmad Hidayat, mengatakan, salah satu program jangka pendek Askab PSSI Kolaka yang disepakati pengurus adalah pembinaan pemain usia muda.

Ia melanjutkan, secara umum program kerja belum bisa disusun secara paten karena belum adanya rapat kerja dan pelantikan pengurus. Jadi untuk sementara ini yang akan disusun adalah program-program jangka pendek yang merealisasikan tujuan atau visi dari Askab PSSI Kolaka, salah satunya adalah pembinaan usia muda.

Untuk merealisasi visi itu, Askab PSSI Kolaka dalam waktu dekat akan segera menggulirkan Liga Sentra Indonesia (LSI) Zona Sulawesi Tenggara.

Evaluasi Hasil Porprov Sultra 2022, PSSI Kolaka Fokus Pembinaan Pemain Usia Muda“Dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan turnamen usia muda yang bekerja sama dengan Liga Sentra Indonesia. Jadi Askab PSSI Kolaka akan menjadi tuan rumah LSI Zona Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan serentak pada 28 Januari 2023,” ujar Rahmad dalam keterangan resmi yang diterima zonasultra.id, Jumat (9/12/2022).

Rahmad menjelaskan, pembinaan pemain usia muda ini menjadi penting dilakukan untuk regenerasi pemain dan pencarian bibit-bibit unggul potensial untuk mengisi skuad-skuad Gasko FC yang dimiliki oleh Askab PSSI Kolaka ke depannya.

Selain itu, pembinaan pemain usia muda ini juga menjadi penting bagi Askab PSSI Kolaka, terlebih pada Porprov 2022 yang lalu memberikan hasil yang kurang memuaskan.

“Bahwa evaluasi pasca Porprov 2022 kemarin, Kolaka bisa dikatakan kurang maksimal dalam menghasilkan pemain-pemain muda baru sehingga komitmen untuk pencarian bakat-bakat tentu menjadi sebuah hal yang mutlak untuk dilaksanakan oleh Askab PSSI,” terangnya.

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

“Jadi, fokus utama saat ini adalah melakukan pencarian dan pembinaan bakat-bakat muda potensial untuk selanjutnya menjadi proses regenerasi dan mengisi skuad-skuad Gasko FC ke depan yang tentu semua diharapkan berasal dari asli putra Kabupaten Kolaka,” tambah Rahmad.

Sebagai tambahan informasi, Liga Sentra Indonesia adalah kompetisi kelompok umur yang terbagi ke dalam tiga kategori. Kategori pertama adalah kelompok umur 12 tahun dengan format tujuh lawan tujuh. Kemudian kelompok umur empat belas tahun dan enam belas tahun dengan format sebelas lawan sebelas. Pemenang LSI Zona Sultra akan mewakili Provinsi Sultra ke LSI Putaran Nasional di Jawa Barat. (*)


Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini