Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari Yudisium 97 Mahasiswanya

41
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari Yudisium 97 Mahasiswanya
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari Yudisium 97 Mahasiswanya

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melakukan yudisium V terhadap 97 mahasiswanya di aula UMW Kendari pada Kamis (31/8/2023).

Sekretaris Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari, Ari Tjahyadi Rafiuddin, selaku ketua panitia yudisium V tersebut mengatakan, jumlah total 97 mahasiswa yang yudisium terdiri dari 36 lulusan Program Studi (Prodi) Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas), 28 lulusan Sarjana Kesmas, serta Prodi S-1 Keperawatan serta Profesi Ners masing-masing 18 dan 15 lulusan.

“Mereka ini lulus tepat waktu insyaallah. Artinya, mereka tidak lewat masa studinya, S-1 kurang lebih 4 tahun, magister kurang lebih 2 tahun, bahkan ada yang lebih cepat,” ungkapnya.

Ari menjelaskan bahwa yudisium tersebut bertujuan untuk menyampaikan secara formal kelulusan mahasiswa sehingga gelar akademik bisa disematkan.

BACA JUGA :  UMW Kendari Buka Penerimaan, Target 1.500 Mahasiswa Baru

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Wa Ode Nova Noviyanti Rachman dalam sambutannya mengatakan, pihak fakultas telah berusaha memberikan yang terbaik dan mahasiswa yang diyudisium tersebut dirasa telah cukup matang dengan ilmu yang diserap.

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari Yudisium 97 Mahasiswanya

“Pada para alumni, hargai apa yang sudah didapat, jadilah orang baik dan bermanfaat di masyarakat, bukan yang dimanfaatkan. Tingkatkan keterampilan dan kemampuan kalian, karena kalianlah yang akan menjadi generasi penerus. Jadilah pimpinan dan pemimpin di tempat kalian bekerja kelak,” pesannya.

Selanjutnya, pihak fakultas merasa bersyukur dan bangga kepada para alumni atas pelaksanaan yudisium tersebut. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan detik-detik terakhir untuk berkumpul di Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan setelah melewati satu tahapan dalam bidang akademik di mana dalam prosesnya menguras pikiran, tenaga, air mata, biaya serta mental untuk meraih gelar sarjana.

BACA JUGA :  Rektor UMW Kendari Melepas 4 Mahasiswa Terpilih Ikuti Program PMM

Sebagai Dekan, Wa Ode Nova berharap para alumni tersebut bisa eksis dan berkembang, membawa nama baik almamater di masyarakat, serta mengembangkan kemampuan yang telah diperoleh.

Ia juga harap para lulusan tersebut dapat meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya yaitu S-2, S-3, dan Profesi Ners.

Dekan juga menitip pesan untuk para mahasiswa yang sementara menjalankan proses perkuliahan agar mengikuti prosesnya dengan baik dan menjalankan tanggung jawab sebagai mahasiswa, membuat manajemen waktu agar lulus tepat waktu. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini