Farmasi UMW Kendari Gelar Farmasi Camp 2022

Farmasi UMW Kendari Gelar Farmasi Camp 2022
Prodi Farmasi, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Farmasi Camp 2022 mengambil tema "Aktualisasi karakter dan etika mahasiswa yang berintegritas pada kemimpinan memprorientasi kekeluargaan" di Kampus UMW Kendari, pada Sabtu (26/3/2022).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Program Studi (Prodi) Farmasi, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Farmasi Camp 2022 dengan tema “Aktualisasi Karakter dan Etika Mahasiswa yang Berintegritas pada Kemimpinan Memprorientasi Kekeluargaan” di Kampus UMW Kendari, Sabtu (26/3/2022).

Turut hadir Ketua Prodi Farmasi UMW Kendari Wa Ode Yuliastri sekaligus membuka kegiatan. Lanjut pemberian materi yang dibawakan oleh penasehat Himpunan Mahasiswa Program Studi S-1 (HMPS) Farmasi, Silviana Hasanuddin, beberapa dosen lainnya dan mahasiswa yang hadir sekitar 150 orang.

BACA JUGA :  Prodi S1 Kesmas UMW Laksanakan Kuliah Tamu, Pemateri dari University of Derby Inggris

Panasehat HMPS Farmasi UMW Kendari, Silviana Hasanuddin mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk membina keakraban emosional dan etika tata krama mahasiswa baru (maba) angkatan 2021-2022 kepada senior, dosen, dan di aktivitas akademik.

Disamping itu, mahasiswa diperkenalkan nama dosen dosen yang ada di UMW Kendari dan lebih ditekan lagi untuk berkomunikasi dengan baik, dan aktif mengikuti perkuliahan dan praktikum.

“Supaya anak-anak melatih kedekatan emosionalnya dengan senior, sehingga ada masalah mereka bebas bercerita kepada senior,” kata Silviana Hasanuddin melalui WhatsApp, Sabtu (26/3/2022).

BACA JUGA :  Gelar PBL 2 di Desa Labotoy Jaya, Ini Program Prodi Sarjana Kesmas UMW Kendari

Ketua Prodi Farmasi UMW Kendari Wa Ode Yuliastri berharap kegiatan ini dapat mempererat atau sebagai wadah silaturahmi antara mahasiswa dengan civitas academica UMW Kendari dan alumuni.

“Mahasiswa dapat memahami organisasi yang ada, yang merupakan salah satu kegiatan pengkaderan untuk membina mahasiswa lebih berprestasi yang lagi baik dalam bidang akademik maupun nonakademik sehingga ujung-ujungnya adalah untuk mempersiapkan mahasiswa berprestasi dan akreditasi prodi farmasi,” ujarnya. (C)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini