Gadis Asal Baubau Ini Menang di Kontes Fashion Show Keren Beken 2023

128
Gadis Asal Baubau Ini Menang di Kontes Fashion Show Keren Beken 2023
Siti Nur Aulia Raya, asal Kota Baubau. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Seorang gadis asal Kota Bau-bau bernama Siti Nur Aulia Raya (15) tampil memukau di sesi show case Fashion Show Keren Beken 2023. Acara ini diselenggarakan ARE Entertainment dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sulawesi Tenggara (Sultra), di The Park Mall Kendari, Sabtu 4 Februari 2023.

Siti Nur Aulia Raya biasa di panggil Aul (15) yang menang dalam kontes itu telah fokus meniti karir di dunia fashion show (modelling) sejak lama. Ia telah menorehkan beberapa prestasi hingga kini berhasil menang di ajang fashion show Keren Beken, mengalahkan 100 lebih peserta yang lolos seleksi.

“Cita -cita (modelling) sebenarnya nggak ada, hanya karena sering lihat fashion show di mall kayak keren, bisa bergaya secara ekspresi,” katanya di The Park Mall Kendari, Sabtu malam (4/2/2023).

Ia pernah mewakili Sultra dan memenangkan kontes Putri Cilik Indonesia pada tahun 2020 di Jakarta. Ia mengaku tidak ada keinginan untuk menekuni modelling tapi karena sering melihat fashion show di setiap pameran yang diselenggarakan membuat dirinya tertarik untuk menunjukkan bakatnya.

Anak kedua dari Siti Fatmawati ini pada tahun 2018 lalu pernah ikut Fashion Batik di Jakarta. Ia juga berhasil dalam ajang Miss World dan Face of Asia di tahun 2019, meski hanya dapat runner up.

Kata dia selepas dari kegiatan Keren Beken Sultra 2023, dirinya akan ke Singapura untuk mengikuti ajang fashion show.

Sementara itu, sang ibu, Siti Fatmawati mengatakan saat ini, putri tercintanya itu duduk di bangku kelas IX SMPN 1 Baubau. Untuk mengikuti kegiatan seperti ini, sang anak terlebih dahulu meminta izin dari pihak sekolah agar bisa tampil mengikuti kegiatan fashion show.

“Tentu saja kita utamakan sekolahnya, kalau ada kegiatan-kegiatan seperti ini kita izin juga dengan sekolah, sekolah juga ikut support karena kita membawa nama sekolah,” katanya.

kata dia, sebagai orang tua tentu selalu mendukung dan bangga terhadap bakat anaknya mulai dari sisi materi, waktu, dan hal-hal yang positif.

“Saya selalu menyampaikan kepada Aul, agar jangan bosan-bosan, terus belajar, jangan cepat merasa puas dengan apa yang didapat, karena pasti akan ada hal-hal yang lebih baru lagi, dan jangan patah semangat,” ujarnya. (C)


Kontributor : C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini