Gandeng Kementerian LHK, Unsultra Gelar Kuliah Umum

227
Gandeng Kementerian LHK, Unsultra Gelar Kuliah Umum
PIAGAM PENGHARGAAN - Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Andi Bahrun saat memberikan piagam penghargaan kepada Pejabat peneliti utama Puslitbang KLHK, Subarudi di Aula hotel Imperial, Selasa (10/9/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk memberikan kuliah umum tentang meningkatkan kualitas riset dalam pengelolaan sumber daya alam. Kuliah itu diikuti seluruh mahasiswa Unsultra di ballroom Hotel Imperial Kendari, Selasa (10/9/2019).

Pejabat peneliti utama Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kementerian LHK Subarudi hadir mewakili Menteri Siti Nurbaya Bakar untuk menjadi narasumber dalam kuliah umum itu. Dalam orasinya, Sabarudi menyampaikan rasa terima kasih kepada Unsultra untuk bekerja sama dalam menggelar kuliah umum, untuk membahas kualitas riset dalam pengelolaan sumber daya alam.

Rektor Unsultra Andi Bahrun mengatakan kuliah umum bagi Unsultra sebagai upaya kampus untuk meningkatkan proses pembelajaran khususnya S-2 dan Program studi lainya.

“Seperti apa yang sudah disampaikan, ini akan menjadi bahan diskusi di ruangan dan bisa menjadi topik-topik penelitian baik untuk S-1 maupun S-2. Bahkan setelah itu kita publikasi dan dibuatkan buku,” ujar Andi Bahrun saat diwawancarai, Selasa (10/9/2019).

(Baca Juga : Unsultra Makin Dekat dengan Milenials)

Andi Bahrun menyadari kualitas sumber daya manusia dibutuhkan untuk mendapat nilai sempurna. Olehnya itu, pihaknya terus mendatangkan pakar-pakar pusat maupun praktisi dari pusat untuk sering membahas persoalan negara maupun daerah.

Melalui kuliah umum itu, Andi Bahrun berharap selain kepentingan universitas untuk meningkatkan proses pembelajaran mahasiswa, melalui kuliah umum itu juga dapat mahasiswa mendapatkan informasi dan pengetahuan untuk didiskusikan di ruang kuliah.

Di sela-sela kegiatan, Unsultra dan Kementerian LHK menandatangani nota kesepahaman untuk peningkatan sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas riset dalam pengelolaan sumber daya alam, khususnya di Sultra. (C)

 


Penulis: M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini