Gelar Acara yang Melibatkan Masyarakat, IDI Tutup Rakernas 3 di Kendari

Gelar Acara yang Melibatkan Masyarakat, IDI Tutup Rakernas 3 di Kendari
Ketua Umum PB IDI, Moh. Adib Khumaidi (tengah) di pelataran Masjid Al Alam, Sabtu (25/11/2023). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menutup rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 3 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat Kota Kendari, Sabtu (25/11/2023).

Acara dalam bentuk “Fun Walk” tersebut digelar di Masjid Al Alam mulai pukul 06.00 pagi hingga siang yang dihadiri ratusan peserta. Masuk dalam rangkaian acara adalah pasar murah bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pasar UMKM, dan senam massal.

BACA JUGA :  Ikatan Dokter Indonesia Diharapkan Jadi Pemberi Edukasi Pencegahan Stunting

Ketua Umum PB IDI, Moh. Adib Khumaidi, menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendorong ada kegiatan tambahan dalam rangkaian Rakernas, salah satunya yang melibatkan masyarakat. Lewat acara Fun Walk ini diharapkan masyarakat merasakan kehadiran IDI dan semakin cinta terhadap dokter Indonesia.

“Wujud dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat itu adalah salah satu aspek yang harus kita dorong adalah terkait dengan masalah sosial. Jadi, kegiatan–kegiatan sosial ini termasuk dengan ada beras murah, minyak goreng murah, bahan pokok murah. Itu adalah salah satu upaya kita membantu masyarakat lewat rangkaian acara sosial,” ujar Moh. Adib Khumaidi di pelataran Masjid Al Alam.

BACA JUGA :  Kendari Jadi Tuan Rumah Rakernas IDI, Ratusan Dokter Berkumpul

Sementara, Ketua IDI Sultra Rabiul Awal merasa bangga dengan terselenggaranya event nasional berupa Rakernas IDI di Kendari, Sultra. Ini merupakan yang pertama kalinya Sultra dipercaya oleh para dokter se-Indonesia menjadi tuan rumah event nasional ini.

“Jadi ini nilainya bahwa kedokteran ataupun kesehatan di Sulawesi Tenggara mulai bisa kita promosikan ke teman-teman seluruh Indonesia,” ujar Rabiul Awal.

 


Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini