Gelar Kuliah Tamu, UMW Kendari Hadirkan Dosen UNAIR Surabaya

48
Gelar Kuliah Tamu, UMW Kendari Hadirkan Dosen UNAIR Surabaya
Ket_gam- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menghadirkan Narasumber dari Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Dwi Winarni, pada kegiatan kuliah tamu dengan tema “Unravelling the Immune Privilage Sites” di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Senin (8/7/2024). Foto : Istimewa

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menghadirkan Narasumber dari Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Dwi Winarni, pada kegiatan kuliah tamu dengan tema “Unravelling the Immune Privilage Sites” di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Senin (8/7/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni beberapa Kaprodi dan dosen UMW Kendari serta 115 mahasiswa dari perwakilan semua program studi UMW Kendari yakni, Program Studi (Prodi) Keperawatan, Prodi Sanitasi, Prodi Teknologi Laboratorium Medis (TLM), Prodi Farmasi, Teknik Eloktro Medik (TEM), Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Prodi Psikologi dan Prodi Kewirausahaan.

Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila, menjelaskan kedatangan tamu dan kunjungan dari tim Pascasarjana sains dan teknologi Universitas Airlangga Surabaya dengan agenda kuliah tamu dan sekaligus sosialisasi program Pascasarjana dan Doktor di UMW Kendari.

“Harapannya dapat berkolaborasi UMW Kendari dan UNAIR Surabaya termasuk MoU sehingga bisa menaungi semua kegiatan dan sinergitas dalam melakukan kegiatan tridharma perguruan tinggi,”katanya

Ia mengukapkan UMW Kendari memiliki prodi yang unik, karena ada beberapa prodi yang tidak dimiliki oleh Universitas lainnya di Sulawesi Tenggara seperti Prodi Sanitasi merupakan prodi tertua yang alumninya sudah banyak bekerja dan bahkan menjadi pejabat daerah.

Di tempat yang sama, Dosen UNAIR Surabaya, Dwi Winarni mengukapkan merasa senang sekali dalam memberikan kuliah umum ini karena mahasiswanya sangat antusias.

Disisi lain, memungkinkan akan ada kerjasama antara UNAIR Surabaya dan UMW Kendari di bidang Tridharma perguruan tinggi, bahkan dosen-dosen UMW Kendari sudah banyak yang ambil S3 di UNAIR Surabaya, Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Selain kuliah tamu, kami memperkenalkan S2 dan S3 di kampus UNAIR Surabaya, sekalian memberikan kuliah tamu,” bebernya

 


Kontributor: Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini