ZONASULTRA.ID, KENDARI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan apresiasi bagi nasabah loyal terpilih untuk belanja gratis serentak di 18 merchant groceries ternama dalam Shop for Free pada 8 Agustus 2022. Ajang ini kembali hadir dengan skala yang lebih besar dan mampu menarik antusiasme tinggi bagi nasabah BRI.
Shop for Free bulan ini juga digelar untuk semakin memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Sebanyak 900 nasabah dan Key Opinion Leader (KOL) terpilih berkesempatan untuk belanja gratis di 18 merchant tersebut.
Nantinya, nasabah loyal terpilih yang telah melakukan top-up dana di rekening tabungannya berhak mengikuti prosesi kegiatan Belanja Dibayarin BRI di groceries terpilih dalam waktu 5 menit. Reward belanja gratis yang diberikan adalah hingga Rp1 juta.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, perseroan senantiasa mewujudkan aspirasi nasabah dengan menghadirkan layanan dan aktivasi terbaik. Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi wujud konkret BRI mendorong merchant agar senantiasa menggunakan digitalisasi dalam bisnisnya.
“Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan harmonisasi BRI dengan para nasabah dan juga mitra merchant. Event ini merupakan bentuk penghargaan BRI terhadap loyalitas nasabah kepada kami selama ini, tentu ke depannya BRI akan terus memberikan yang terbaik dan menyediakan berbagai rangkaian kegiatan untuk para nasabah tercinta, juga senantiasa hadir untuk memudahkan berbagai aktivitas keseharian nasabah,” ungkap Handayani.
Menabung dan Transaksi Makin Mudah
Sejalan dengan upaya digitalisasi, untuk menjawab kebutuhan nasabah, BRI telah menyiapkan fitur lengkap dalam digital banking BRImo. Menurut Handayani, BRImo merupakan financial super apps yang menjadi andalan nasabah dalam mengakses layanan keuangan di mana saja dan kapan saja.
Salah satu fitur andalan yang dimiliki digital banking BRImo adalah Digital Saving. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pembukaan rekening secara online tanpa harus datang ke kantor cabang. Akses layanan keuangan yang semakin mudah dijangkau, kata Handayani, menjadi langkah strategis BRI dalam mendukung target 90% inklusi keuangan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2024.
“Kami terus memperkuat digitalisasi layanan agar akses perbankan jauh lebih mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Di sisi lain, digitalisasi ini menjadi upaya kami untuk terus berjalan beriringan dengan perubahan perilaku customer serta menghadirkan layanan berorientasi customer centric,” tambahnya.
Transaksi finansial pun semakin mudah melalui pembayaran QRIS dalam digital banking BRImo. Hal tersebut diyakini semakin menjadikan transaksi lebih efisien, serta mempermudah pencatatan keuangan bagi mitra merchant.
Adapun sampai dengan posisi Juli 2022, BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant.
Selain itu, BRImo tercatat telah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator dan biller terkemuka di Indonesia.
Hingga kuartal II-2022, BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta users atau tumbuh 66,3% secara Year on Year (YoY). Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit.
Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juni 2022 diketahui sebesar Rp726,4 juta atau tumbuh 136,5% YoY.
Sementara itu, sales volume BRImo meningkat 131% YoY atau senilai Rp1.075 triliun. Dari transaksi finansial tersebut, dihasilkan Fee Base Income. (*)