Gunakan Dana BKK, Pemdes Wandoke Mubar Bangun Kantor Desa Senilai Rp200 Juta

198
Gunakan Dana BKK, Pemdes Wandoke Mubar Bangun Kantor Desa Senilai Rp200 Juta
Kantor Desa - Kepala Desa Wandoke, La Ode Ngkeba saat memperlihatkan bangunan kantor desa yang dibangun menggunakan dana BKK, Rabu (9/8/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Desa (Pemdes) Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) membangun kantor desa menggunakan dana keuangan khusus (BKK) tahun 2023. Pembangunan kantor desa menelan anggaran Rp200 juta.

Kades Wandoke La Ode Ngkeba mengungkapkan, pada 2023 Pemdes Wandoke mendapatkan dana bantuan keuangan khusus (BKK) senilai Rp300 juta. Kata dia, dana BKK ini merupakan salah satu kebijakan dari Pj Bupati Mubar, Bahri, yang diberikan untuk seluruh desa di Mubar.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa membangun kantor desa. Selama ini kita tidak mempunyai kantor desa karena telah dihibahkan untuk kantor BPBD Mubar. Kita sementara memakai gedung serba guna untuk aktivitas kantor, tetapi plafon gedung sudah mulai rubuh,” kata La Ode Ngkeba ditemui saat memperlihatkan bangunan kantor desa, Rabu (9/8/2023).

La Ode Ngkeba menjelaskan, dana BKK senilai 300 juta ini dipergunakan untuk 70 persen kegiatan fisik dan 30 persen untuk pembayaran penambahan gaji Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kegiatan pemberdayaan masyarakat, pagar keliling desa, dan pembuatan rabat beton halaman desa.

“Dana BKK sangat bermanfaat untuk pembangunan di desa, terutama yang menunjang kebutuhan masyarakat. Kami (Pemdes Wandoke) sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Bupati Mubar, Bahri. Tentunya juga dalam pembangunan kantor desa ini kita melibatkan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan kantor desa yang menelan anggaran Rp200 juta ini memiliki luas 10×10 meter. Untuk itu, ia berharap pembangunan kantor desa ini dapat membawa perubahan lebih maju dan mendorong pemdes ke arah yang lebih baik.

“Insyaallah, pelayanan kepada masyarakat pun lebih maksimal lagi. Kita tidak was-was lagi ketika masyarakat datang ke kantor dengan melihat plafon yang sudah mulai rubuh ini,” ucapnya. (*)

Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini