Hadapi Seri Terakhir, Arbi Siap Tampil Gemilang di JuniorGP

Hadapi Seri Terakhir, Arbi Siap Tampil Gemilang di JuniorGP

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama bertolak ke Benua Eropa dan siap menutup musim balap di ajang FIM JuniorGP World Championship 2023 dengan penampilan gemilang. Seri terakhir kejuaraan ini akan digelar akhir pekan ini di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 5 November 2023.

Alumni Astra Honda Racing School tahun 2019 ini memiliki motivasi tersendiri dalam menutup musim dengan hasil sebaik mungkin.

Menjalani putaran ketujuh, Arbi berupaya memanfaatkan pengalaman berharga yang baru saja dilakoninya sebagai pembalap Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan wildcard pada seri Indonesia GP kelas Moto3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA :  CBR250RR Bawa Rheza Juara AP250, Pebalap Astra Honda Rajai Balap Asia

Pada debut tersebut, Arbi berhasil tampil kompetitif di antara pembalap muda dari berbagai belahan dunia lainnya yang berlaga secara reguler di kelas Moto3 dengan finish di posisi ke 17.

Ricardo Tormo merupakan salah satu sirkuit yang paling disukai oleh pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini. Pada musim sebelumnya, Arbi berhasil meraih hasil terbaiknya dengan finish di posisi ke-10 di sirkuit ini. Putaran kedua JuniorGP tahun ini yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo juga menjadi bekal kuat Arbi untuk tampil impresif di akhir pekan nanti.

BACA JUGA :  Honda Dream Cup Tour Hadirkan Pembalap Astra Honda Andi Gilang di SMK 2 Palopo

“Saya tidak sabar untuk berangkat ke Valencia karena ini merupakan balapan terakhir musim ini dan saya bertekad menjalani balapan dengan bagus. Di Aragon, saya melakukan kesalahan dan ini menjadi pelajaran berharga menghadapi putaran Valencia akhir pekan ini. Saya ingin mendapatkan posisi start yang bagus dan meraih poin yang menentukan posisi di klasemen akhir. Saya bersama tim akan berusaha menutup musim ini dengan bagus di sirkut yang sangat saya sukai,” ujar Arbi.

Balapan JuniorGP akan digelar pada Minggu (5/11/2023) pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini