ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komitmen untuk memberikan kemudahan dalam layanan jasa keuangan bagi nasabah hingga ke seluruh pelosok negeri terus diberikan oleh BRI dengan terus bertransformasi khususnya secara digital. Penegasan tersebut dikemukakan BRI dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021.
Direktur Utama BRI, Sunarso yang membuka seminar daring puncak rangkaian Hari Pelanggan Nasional mengatakan komitmen untuk terus bertransformasi khususnya digitalisasi, tak terlepas dari kehadiran BRI di tengah-tengah masyarakat Indonesia selama hampir 126 tahun. Dengan demikian, BRI ingin selalu memberikan berbagai jasa dan layanan perbankan yang terbaik kepada nasabah.
“Kami menyadari bahwa kesetiaan nasabah adalah faktor penting bagi BRI. Maka BRI terus berinovasi untuk terus memberikan kualitas layanan yang melebihi harapan nasabah,” ucapnya dalam rilis persnya pada Selasa (7/9/2021).
Transformasi yang dilakukan BRI tersebut diharapkan dapat semakin memudahkan nasabah dengan produk dan layanan perbankan yang semakin khas. Kekhasan produk perbankan itu memang terus diselaraskan BRI mengikuti perjalanan nasabah yang terekam dalam layanan BRI seperti Digital Saving, Internet Banking, dan BRImo yang terus dikembangkan.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga M. Nugraha mengatakan transformasi untuk menciptakan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam memperoleh layanan terus dipacu pihaknya tak terlepas dari jumlah nasabah yang sangat besar.
Kata dia, saat ini nasabah BRI mencapai 170 juta di seluruh Indonesia. Dia pun menggarisbawahi bahwa spektrum nasabah BRI sangat unik karena menyentuh masyarakat paling bawah hingga kalangan high net worth. Walaupun demikian, BRI memperlakukan semua nasabah sama baiknya.
” Maka kami setiap hari harus all out kepada nasabah. Kami harus bisa deliver value kepada mereka. Antusiasme mereka kepada kita harus kita layani. BRI tidak tinggal diam dengan perubahan yang ada. Kami selalu meremajakan pelayanan. Itu lah mengapa kami fokus pada digitalisasi,” kata Arga.
Seperti diketahui bersama, saat ini berbagai pembatasan aktivitas masyarakat tak terkecuali di bidang ekonomi terus dilakukan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Di tengah kondisi yang menantang itu, BRI berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah hingga jauh ke pelosok negeri dengan berbagai produk, layanan dan pengembangan jaringan digital yang selalu prima sesuai kebutuhan nasabah.
Baca Juga :
BRI Buka Lowongan Kerja, Berikut Syaratnya
Kendati demikian, untuk nasabah yang kebutuhan transaksinya masih harus datang ke kantor pelayanan, BRI tetap memberikan layanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun nasabah tetap diarahkan untuk bertransaksi melalui electronic banking dan electronic channel BRI, digital platform, serta melalui Agen BRILink.
Dalam memperingati hari pelanggan nasional yang jatuh pada 4 September lalu, BRI telah melaksanakan rangkaian hari pelanggan setiap bulannya sejak 2020 secara bergiliran di seluruh wilayah di Indonesia dan berbagai campaign serta challenge melalui media sosial.
Sejalan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2021 yakni “Customer Experience in Digital Era”, BRI juga menggelar acara puncak melalui webinar dengan tema Menuju Layanan Masa Depan untuk setiap kemudahan. (*)