HMPS S1 Farmasi Gelar Musyawarah Besar ke-VII Guna Kembangkan Potensi Mahasiswa

147
HMPS S1 Farmasi Gelar Musyawarah Besar ke-VII Guna Kembangkan Potensi Mahasiswa
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S1 Farmasi, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar Musyawah Besar ke VII dengan tema "Meningkatkan sinergi dan intergratif menuju kepenguruan HMPS S1 Farmasi yang berkomitmen pada aspirasi mahasiswa". (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S1 Farmasi, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar Musyawah Besar ke-VII dengan tema “Meningkatkan sinergi dan integratif menuju kepenguruan HMPS S1 Farmasi yang berkomitmen pada aspirasi mahasiswa”.

Untuk mubes ini diselenggarakan selama dua hari mulai 26 sampai 27 Januari 2024 di Aula UMW Kendari. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 83 mahasiswa Prodi S1 Farmasi yang merupakan perwakilan setiap kelas.

PJS Ketua Prodi S1 Farmasi UMW Kendari, Mus Ifaya, mengatakan musyawarah besar ini merupakan salah satu agenda kepengurusan HMPS S1 Farmasi dalam rangka untuk menetapkan konstitusi /aturan yang ada di dalam kepengurusan.

Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa Program Studi Farmasi sekaligus menjadi akhir kepengurusan HMPS S1 Farmasi yang sebelumnya Mardani Zainal sebagai ketua HMPS Farmasi masa kerja 2023 dan digantikan oleh Muhammad Ghazi Alghifari sebagai HMPS Farmasi baru masa kerja 2024.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN UMW Kendari, Berikan Edukasi Pentingnya jaga Kesehatan di Desa Lakomea

“Regenerasi kepengurusan HMPS S1 Farmasi, bisa menjadi wadah aspirasi mahasiswa dan juga tempat pengembangan potensi untuk mahasiswa. Agar bisa menghasilkan kader-kader yang berkualitas untuk mahasiwa agar HMPS periode ini bisa aktif dan program kerja bisa terlaksana dengan baik,” katanya melalui pesan WhatsApp, pada Minggu (28/1/2024).

Dia menekankan bahwa berlangsungnya kegiatan ini, biasa meningkatkan sinergi artinya membangun dan memastikan hubungan kerja sama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para mahasiswa maupun sejajarannya.

Kemudian, secara integratif yang diharapkan agar mahasiswa memiliki pengalaman secara umum dari suatu permasalahan dengan berlandaskan akan makna, tujuan, dan moralitas.

BACA JUGA :  UMW Kendari Gelar Halal Bihalal untuk Mengukuhkan Silahturahmi Antar Sesama

“Dengan ini dapat bisa diwujudkan integratif atau hal lainnya seperti penyatuan, penggabungan, pembaharuan hingga menjadi kesatuan yang utuh melalui satu proses secara terkhusus seluruh mahasiswa prodi S1 Farmasi dengan wadah melalui himpunan,” tekannya.

Sementara itu, Penasehat HMPS S1 Prodi Farmasi, Silviana Hasanuddin berharap agar selalu berkomitmen kepada aspirasi mahasiswa sesuai dengan tema di mana Prodi S1 Farmasi dan penasehat HMPS siap mendukung program kerja HMPS ke depannya untuk menjadi lebih baik.

“Terselenggaranya kegiatan mubes dengan tertib dan lancar untuk yang terpilihnya menjadi ketua HMPS baru masa jabatan 2023- 2024, amanah dan bertanggung jawab serta dapat merangkul semua anggotanya,” ujarnya. (B)

Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini