HUT ke-59 Kastor Kendari, Kadin Sultra Meriahkan dengan Pasar Murah

241
HUT ke-59 Kastor Kendari, Kadin Sultra Meriahkan dengan Pasar Murah
HUT ke-59 Kastor Kendari, Kadin Sultra Meriahkan dengan Pasar Murah

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kasiturunna Sang Torayan (Kastor) Kendari, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut serta membuat kegiatan tersebut meriah dengan menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut digelar Kadin Sultra dengan menggandeng Kastor Kendari yang dilaksanakan selama dua hari pada 28 dan 29 April 2023 di kediaman Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, Cempaka Putih, Kelurahan Wua-Wua, Kota Kendari dan dirangkaikan dengan peresmian Rumah Adat Tongkonan.

Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra Sastra Alamsyah mengatakan, bahwa pasar murah tersebut digelar untuk masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian Kadin dan Kastor Kendari dalam menekan angka inflasi di Kota Kendari.

“Pada pasar murah itu ada bahan pokok dengan harga yang disubsidi dan tentunya terjangkau bagi masyarakat sekitar,” ucapnya di Kendari pada Minggu (30/4/2023).

Lanjut Alamsyah, panitia menyiapkan 4 item bahan pokok yang terdiri dari beras, gila, tepung dan minyak goreng dengan stok masing-masing item 1.000 per hari. Ia mengaku bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, terbukti dari hasil penjualan yang melebihi target tersebut.

Minyak goreng dibaderol dengan harga Rp26 ribu per dua liter dari harga pasaran yang mencapai Rp34 ribu. Sementara beras medium dijual dengan harga Rp44 ribu per 5 Kilogram (Kg) dari harga pasaran Rp58 ribu dan terigu dijual Rp11 ribu per Kg. Pasar murah tersebut dibuka sejak pukul 08.00 hingga 21.00 WITA.

” Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Toraja dan masyarakat sekitar karena pasar murah ini sukses digelar,” ungkapnya. (*)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini