HUT ke-78 RI, Pemkab Konawe Santuni 14 Veteran dan Berikan Kebebasan Berobat

39
HUT ke-78 RI, Pemkab Konawe Santuni 14 Veteran dan Berikan Kebebasan Berobat
HUT ke-78 RI, Pemkab Konawe Santuni 14 Veteran dan Berikan Kebebasan Berobat

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe memberikan santunan kepada 14 veteran, wredatama, dan warakawuri pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023).

Santunan itu diserahkan saat ramah tamah kepada veteran, wredatama dan warakawuri di Pendopo Kantor Bupati Konawe.

Di hadapan para veteran, wredatama serta warakawuri, Sekda Konawe Ferdinand menegaskan agar para pejuang kemerdekaan ini tidak perlu risau.

Pasalnya, Pemkab Konawe sejauh ini telah memberikan sejumlah program khusus untuk para veteran, wredatama dan warakawuri di Konawe.

BACA JUGA :  Kunjungi Konawe, Mentan Amran Pastikan Pupuk Subsidi Aman

“Sebanyak 14 orang veteran, wredatama, warakawuri itu kita kasih kebebasan untuk gratis berobat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ferdinand langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konawe untuk mencatat identitas 14 veteran dan wredatama serta warakawuri ini.

Selain itu, ia juga menyampaikan salam dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kepada para veteran, wredatama, dan warakawuri.

“Jasa veteran itu membawa kemajuan seperti saat ini. Tanpa Bapak-Bapak mungkin tidak akan seperti itu, sehingga ucapan terima kasih menjadi sesuatu yang sangat penting,” tambahnya.

BACA JUGA :  Diduga Tersengat Listrik, Mahasiswa Politeknik VDNI Meninggal di Dalam Kamar Kos

Menurut Ferdinand, ada tiga hakikat dalam peringatan hari kemerdekaan ini.

Pertama, untuk menghargai dan menghormati para pahlawan, kedua kemerdekaan diraih dari kerja keras dan ketiga perjuangan para pahlawan merupakan perjuangan seluruh masyarakat dengan satu tujuan.

“Refleksinya ke depan adalah bagaimana pembangunan ini tidak melihat kelompok A, B, C, tapi semua untuk kemajuan daerah Kabupaten Konawe,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini