HUT ke-9 Mubar, Ada Pesta Rakyat, Lomba Budaya hingga Penampilan Artis Ibu Kota

415
Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri
Bahri

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 pada 23 Juli 2023. Perayaan HUT ini akan dipusatkan di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa.

Perayaan HUT ke-9 tahun ini akan beda dari tahun sebelum. Tahun ini akan dilaksanakan pesta rakyat, berbagai macam lomba seni dan budaya, serta akan dimeriahkan oleh artis ibu kota.

Pj Bupati Mubar Bahri mengatakan, menyambut HUT Mubar ke-9 tahun ini, dirinya sudah melaksanakan rapat pemantapan sampai susunan panitia.

“Untuk HUT Mubar ke-9 tahun ini kita pusatkan di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Lawa. Kita akan laksanakan upacara, pesta rakyat dan berbagai lomba serta kita akan dihibur oleh artis ibu kota,” kata Bahri, Selasa (13/6/2023).

Bahri menambahkan, dalam pelaksanaan upacara nanti, seluruh tamu undangan hingga kepala OPD diwajibkan berpakaian adat.

Selain itu, akan ada berbagai macam lomba seni dan budaya serta lomba lainnya yang meliputi lomba gambus, kabhanti wuna, kalego, rambi wuna, fashion show, lagu mars Mubar, masak makanan nonberas, lomba domino, sepeda santai, pameran pembangunan, dan lainnya.

“Jadi, di HUT Mubar ke-9 tahun ini kita akan dihibur oleh artis ibu kota. Mitha Talahatu sudah pasti akan menghibur masyarakat Mubar. Ada juga artis Lilis Karlina tapi kita masih dalam tahan komunikasikan,” ungkapnya.

Bahri menyampaikan perayaan HUT Mubar nanti juga akan dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini