HUT Muna Barat, Pemenang Lomba Balap Perahu Terima Hadiah

HUT Muna Barat, Pemenang Lomba Balap Perahu Terima Hadiah
LOMBA PERAHU - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri menyerahkan hadiah kepada kelompok nelayan yang meraih juara pada lomba balap perahu, di Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Minggu (6/8/2023).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri menyerahkan hadiah kepada kelompok nelayan yang meraih juara pada lomba balap perahu, di Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Minggu (6/8/2023).

Dalam lomba balap perahu ini, ada tiga kategori kelas yang diperlombakan yakni mesin 16 PK, mesin 24 PK dan mesin 30 PK ke atas. Untuk kategori kelas mesin 16 PK ini, juara satu dimenangkan oleh kelompok 1088 dari Desa Santiri dan mendapatkan uang tunai Rp10 juta. Juara dua hadiahnya Rp3,5 juta. Juara ketiga hadiah uang tunai Rp2 juta, dan juara keempat hadiah uang tunai Rp1 juta.

Kemudian, untuk kategori kelas mesin 24 PK, juara pertama adalah kelompok Jusna Jaya dari Desa Santiri dengan hadiah uang tunai Rp10 juta, juara kedua hadiah uang tunai Rp4,5 juta. Selanjutnya, juara ketiga mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp2,5 juta dan juara keempat senilai Rp1,5 juta.

BACA JUGA :  Pemkab Mubar Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Selanjutnya, untuk kategori kelas mesin 30 PK ke atas, juara satu diraih oleh kelompok Kris dari Desa Tasipi dengan hadiah uang tunai Rp10 juta. Juara kedua mendapatkan hadiah Rp5,5 juta, juara ketiga Rp3,5 juta dan juara keempat Rp2 juta.

“Alhamdulillah, lomba balap perahu nelayan ini para juaranya kita sudah berikan hadiahnya, mulai juara 1, 2, 3 dan 4. Kita juga memberikan hadiah berupa solar 10 liter kepada para peserta lomba yang tidak mendapatkan juara atau yang gugur di tahap penyisihan,” kata Pj Bupati Mubar, Bahri.

Kata Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kemendagri ini, lomba balap perahu ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Mubar. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai silaturahmi antar sesama masyarakat pesisir atau kepulauan.

BACA JUGA :  Pj Bupati Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp200 Juta kepada FKUB Mubar

Bahri menjelaskan secara geografis Mubar terdiri dari tiga daerah yakni daratan, pesisir dan kepulauan. Untuk itu, ia menginginkan seluruh masyarakat Mubar agar ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Mubar ini.

“Kita menginginkan seluruh masyarakat baik yang di daratan, pesisir dan pulau-pulau juga menikmati HUT Mubar. Khusus, masyarakat pesisir dan pulau kita buatkan lomba yang bercirikan masyarakat tersebut. Maka lomba balap perahu ini kita laksanakan,” ungkapnya.

Pantauan awak media ZONASULTRA.ID bahwa selama dua hari pelaksanaan lomba tersebut antusias masyarakat baik yang berada di daratan, pesisir dan kepulauan cukup tinggi menyaksikan jalannya lomba balap perahu nelayan yang sudah menjadi agenda tahunan ini. Sekitar ribuan penonton memadati dermaga pelabuhan Tondasi. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini