IAI Sultra Gelar Rakerda Hingga Lantik 10 Pengurus Cabang

221
IAI Sultra Gelar Rakerda Hingga Lantik 10 Pengurus Cabang
IAI SULTRA- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2023 dan Pelantikan Pengurus Cabang IAI di wilayah Sultra, di salah satu hotel Kendari, pada Minggu (18/6/2023). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.ID,KENDARI– Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2023 dan Pelantikan Pengurus Cabang IAI di wilayah Sultra, di salah satu hotel Kendari, pada Minggu (18/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil ketua IX PP IAI, Dewan Pakar Daerah, Majelis Kode Etik Apoteker Indonesia (MKEAI) Daerah, Dewan Pengawas (Dewas) Daerah, Pengurus Daerah (PD), dan utusan Pimpinan Cabang (PC) dari 13 PC yang tergabung dalam PD IAI Sultra.

Kemudian seluruh ikatan PD IAI Sultra seperti Himpunan Seminat, Apoteker Tanggap Bencana Daerah dan Perhimpunan IYPG (Indonesian Young Pharmacist Group).

Hadir pula tamu undangan yang berasal dari organisasi profesi kesehatan di Sultra meliputi IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), dan PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia), serta Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari.

BACA JUGA :  UMW Kendari Raih Penghargaan Juara 1 dari BPJS Ketenagakerjaan

Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Isrul, mengatakan bahwa dalam kegiatan Rakerda ini membahas dan mengesahkan program kerja IAI Sultra masa bakti 2022-2026 dan melantik 10 Pengurus Cabang IAI Se-Sultra.

“Dalam Rakerda ini, kami merangkaikan dengan acara pendahuluan pada 10 Juni 2023 berupa Webinar dengan Tema Innovatice, Creative, And Pharmapreuner,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Adryan Fristiohady, mengatakan bahwa kegiatan Rakerda IAI merupakan agenda tahunan, dalam rakerda ada beberapa agenda yakni, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Mandala Waluya Kendari, pelantikan 10 pengurus cabang.

Dalam Rakerda ini juga memutuskan beberapa kebijakan-kebijakan yang bisa di ambil untuk kompetensi pengembangan apoteker yang berada di Sultra.

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Adryan Fristiohady juga menyetujui beberapa hal yang sangat penting yaitu tentang kenaikan standar gaji dari apoteker di Sultra. Sebelumnya gaji apoteker itu naik di tahun 2015.

Kata dia, dengan kenaikan standar gaji apoteker ini, bisa menunjang kesejahteraan apoteker yang berada di Sultra lebih baik lagi.

Selain dari kegiatan Rakerda dan pelantikan ini, sekaligus dirayakan hari ulang tahun apoteker Indonesia pada 18 Juni 2023 yang ke-68 tahun, dengan tema “Bersama IAI Tingkatkan Sistem Kesehatan Nasional”.

“Dengan momentum HUT IAI di 2023 ini, kami berharap Apoteker yang berada di Indonesia maupun di Sultra bisa bekerjasama untuk menyukseskan sistem kesehatan nasional,” ujarnya. (B)

 


Penulis: C2
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini