Ini 4 Daerah di Sultra yang Jadi Lokasi Tes CPNS 2018

1514
Sebaran Lima titik lokasi Seleksi Kompetensi Dasar dengan CAT BKN di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara
CAT BKN - Sebaran Lima titik lokasi Seleksi Kompetensi Dasar dengan CAT BKN di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun resmi Twitter @BKNgoid telah merilis sebaran lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN di tiap provinsi, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyampaian akun resmi twitter BKN terkait lokasi Seleksi Kompetensi Dasar dengan CAT BKN, Rabu (24/10/2018)
Penyampaian akun resmi twitter BKN terkait lokasi Seleksi Kompetensi Dasar dengan CAT BKN, Rabu (24/10/2018)

“Dear pejuang #CPNS2018, mimin sampaikan 34 pics lokasi Seleksi Kompetensi Dasar dengan CAT BKN di setiap provinsi. Meski jadwal rinci belum tersedia, minimal #SobatBKN tahu lokasi.
Know your enemies before taking them down.
#2019JadiASN
#BKNSemangatUntukNegeri,” begitu cuit akun Twitter BKN, Rabu (24/10/2018) pukul 23:25 Wita.

Untuk wilayah Sultra sendiri, terdapat lima titik yang akan menjadi lokasi tes SKD dengan menggunakan CAT BKN bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

Kelima lokasi tes tersebut adalah Kabupaten Buton Utara (Butur), Kolaka, Kota Baubau, dan Kota Kendari. Untuk Kota Kendari tersedia dua lokasi tes yakni di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari dan UPT BKN Kendari. Sedangkan tiga daerah lainnya hanya tersedia satu lokasi tes. Di Kota Baubau tes dilaksanakan di Gedung Maedani, Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum.

Meski Kabupaten Butur menjadi salah satu lokasi tes, namun hingga kini waktu pelaksanaan SKD di wilayah itu belum diketahui. Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat belum mengumumkan secara resmi lokasi tes SKD maupun jadwal ujian CPNS Butur 2018.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Pemkab Butur tahun ini, 2.322 peserta dinyatakan lulus verifikasi. Ribuan peserta ini harus mencetak kartu peserta ujian sebelum pelaksanaan SKD, melalui akun pelamar masing-masing, di laman https://sscn.bkn.go.id dan menempelkan pas poto ukuran 4×6 berlatar belakang merah.

Kartu tanda peserta ujian tersebut wajib dibawa pada saat ujian. Selain itu, peserta seleksi juga diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Namun apabila dalam keadaan mendesak, peserta seleksi dapat menunjukkan kartu keluarga (KK) atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan dinas kependudukan dan catatan sipil. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini