Ini Dua Paskibraka yang Wakili Sultra, Diberangkatkan Besok

1383
Ini Dua Paskibraka yang Wakili Sultra, Diberangkatkan Besok
Foto bersama usai pelepasan Paskibraka Perwakilan Sultra untuk tampil ke Istana negara.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID,KENDARI – Dua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Istana negara resmi dilepas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra pada Jumat (14/7/2023).

Kedua perwakilan Sultra tersebut ialah Wiradinata Setya Persada yang berasal dari SMAN 1 Baubau dan Nadira Syalvallah dari SMAN 2 Baubau yang telah ditetapkan berdasarkan SK Gubernur nomor 371 tahun 2023 tentang penetapan calon Paskibraka nasional utusan Sultra.

Kepala Kesbangpol Sultra, Harmin Ramba mengatakan bahwa putra putri terbaik Sultra tersebut bukan mewakili Baubau, melainkan mewakili Sultra di kanca nasional. Untuk itu, mereka dituntut untuk paham segala sesuatu yang berkaitan dengan Sultra baik dari segi budaya, ekonomi, sosial dan lainnya.

BACA JUGA :  UMW Kendari Gelar Halal Bihalal untuk Mengukuhkan Silahturahmi Antar Sesama

“Bagaimana pun, mereka ini adalah duta sultra ke kanca nasional. Jadi harus bersyukur dari banyaknya yang diseleksi, dua yang keluar. Tidak semua siswa berkesempatan menjadi Paskibraka daerah, apalagi nasional,” ungkapnya.

Harmin berharap, wakil Sultra tersebut senantiasa menjaga nama baik terutama daerah, terlebih telah diberikan pembekalan. Ia juga harap dua wakil Sultra itu tetap taat, patuh, menjaga kepribadian dan tutur kata serta tidak melakukan hal diluar instruksi.

Kedua Paskibraka asal Sultra tersebut akan berangkat ke Jakarta pada Sabtu (15/7/2023) untuk menjalani karantina dan pemusatan latihan.

Sementara itu, Wiradinata Setya Persada mengaku bahwa sangat senang dan bangga bisa menjadi utusan sultra menjadi Paskibraka nasional 2023. Ia mengaku telah siap untuk berangkat ke Jakarta dengan bekal yang telah diberikan sebelumnya.

BACA JUGA :  MA Vonis 1 Tahun Penjara Prof Berlian Dosen UHO Kendari

Nadira Syalvallah juga mengutarakan hal yang sama. Ia tidak menyangka perjuangannya bisa sampai pada tahap terpilih menjadi perwakilan Sultra.

Hal tersebut menjadikan pengalaman pertama keduanya dalam memikul tanggung jawab pada perayaan HUT RI. Keduanya menargetkan posisi terbaik pada perayaan HUT RI tahun 2023 di istana negara.

Wira mengaku akan berjuang untuk mendapatkan posisi Komandan Pleton (Danton) pasukan 8, sementara Nadira menargetkan pada posisi pembawa Baki. Namun, apapun posisinya kedua perwakilan Sultra tersebut mengaku akan melakukan yang terbaik untuk membawa nama baik Sultra di kanca nasional. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini