Ini Dukungan Bandara Matahora Wakatobi Usai Wings Air Kembali Beroperasi

414
Ini Dukungan Bandara Matahora Wakatobi Usai Wings Air Kembali Beroperasi
Yogi Suradiningrat

ZONASULTRA.ID, WANGIWANGI– Maskapai penerbangan Wings Air secara resmi mengudara kembali di Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pesawat jenis ATR72-500/600 melayani rute Wakatobi-Kendari dan Kendari-Wakatobi dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Senin dan Jumat.

Kepala Bandara Matahora Kabupaten Wakatobi Yogi Suradiningrat menyebutkan, penerbangan perdana dari Kendari ke Wakatobi tersebut membawa 56 orang penumpang, dan mengangkut 26 orang penumpang dari Wakatobi ke Kendari.

“Kami syukuri alhamdulilah, setelah dilakukan perdana operasional kembali (pesawat Wings Air) yang tadinya berhenti tanggal 8 Juli 2022, sekarang baru terbang perdana lagi,” ujarnya ditemui di Bandara Matahora, Senin, (10/4/2023).

Untuk mendukung rencana rally atau penerbangan setiap hari Wings Air, mereka telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setemlat terkait frekuensi penumpang, khususnya dengan Dinas Pariwisata.

Agar mereka rutin menyelenggarakan acara nasional, acara budaya yang dapat menarik wisatawan datang ke Wakatobi.

Dia mengungkapkan, pihak bandara akan ikut membantu mempromosikan Wakatobi melalui media sosial (medsos) Bandara Matahora agar minat kunjungan wisatawan ke Wakatobi semakin tinggi.

“Untuk membantu keterisian penumpang, melalui media instagram dan Facebook Bandara Matahora, kami selalu mempromosikan agar masyarakat menggunakan transportasi udara,” katanya. (B)

Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini