Ini Imbauan BKD Mubar Jelang SKD CPNS 2018

944
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Mubar Eko Sudiyanto
Eko Sudiyanto

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilaksanakan di GOR Bahteramas Kendari, 10 – 13 November 2018.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Mubar Eko Sudiyanto mengatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti SKD adalah 4.237 orang. Untuk tes ini, setiap harinya terdiri dari lima sesi dan setiap sesi diikuti 250 peserta.

Pihak BKD, kata Eko, mengimbau kepada para peserta tes untuk datang ke lokasi dua jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Sebab, pihaknya akan melakukan validasi dan pemeriksaan kepada para peserta dengan memeriksa barang-barang bawaan seperti tas dan yang lainnya itu akan dititipkan ke panitia. Panitia juga melarang para peserta membawa masuk alat komunikasi seperti handphone.

“Kita mengimbau kepada peserta untuk wajib membawa KTP asli, ijazah asli, transkip nilai asli dan KK asli. Khusus KK ini, kalau dalam satu keluarga ada dua atau tiga orang yang mengikuti tes CPNS diperbolehkan membawa fotokopinya,” beber Eko Sudiyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/10/2018).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kartu ujian untuk ditandatangani dan dilakukan stempel basah oleh panitia. Kemudian, kartu ujiannya akan diserahkan kepada panitia nasional BKN.

“Waktu pelaksanaan tes SKD ini dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai selesai pukul 20.00 Wita,” ujarnya.

Eko Sudiyanto berharap pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 ini dapat berlangsung dengan baik dan tertib. Seleksi CPNS di Mubar ini merupakan penerimaan PNS yang kali pertama dilakukan Pemda Mubar. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini