Ini Pesan Bupati Mubar Pada Pembukaan MTQ ke-4 2022

365
Ini Pesan Bupati Mubar Pada Pembukaan MTQ ke-4 2022
Pembukaan MTQ - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IV, tingkat kabupaten yang dilaksanakan di salah satu masjid yang ada di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Senin (21/2/2022). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV, tingkat kabupaten yang dilaksanakan di salah satu masjid yang ada di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Senin (21/2/2022).

Ia mengatakan, semangat pelaksanaan MTQ diharapkan dapat menjadi ajang membangkitkan semangat cinta Alquran dan istiqomah dalam pengamalannya.

Kemudian sebagai pemahaman dan pengalaman nilai-nilai Alquran untuk meningkatkan kerukunan umat beragama menuju masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“Saya takjub melihat animo masyarakat yang begitu semangat meskipun hujan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan MTQ tidak asing lagi bagi masyarakat dan umat Islam di Mubar. Sebab MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan internasional.

Ini Pesan Bupati Mubar Pada Pembukaan MTQ ke-4 2022

 

Pemkab Mubar memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan MTQ ke IV ini. Ia menitip pesan kepada peserta agar tidak semata-mata ikut bertanding, tetapi juga dapat memberikan manfaat dan mengimplementasikan Islam di Mubar.

Asisten I Setda Mubar, yang juga sebagai Ketua Panitia MTQ ke IV, Agustamin Sujono menjelaskan, kegiatan dilaksanakan selama lima hari mulai 22 hingga 25 Februari 2022.

Sebelum dibuka, MTQ dirangkaikan dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh khafilah di 11 kecamatan dan seluruh OPD se-Mubar, serta pelajar SMA setempat.

Kegiatan pembukaan turut dihadiri Kepala Bandara Sugimanuru, Muh Khusnudin, dan seluruh pimpinan OPD, camat dan masyarakat. (B)


Kontributor: Kasman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini