Ini Program Prioritas Dinsos Konut Tahun 2018

239
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut Untung
Untung

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2018 nanti telah memprogramkan bantuan untuk masyarakat miskin di wilayah itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut Untung
Untung

Program tersebut di antaranya, bantuan atap, lantai, dinding (Aladin) sebanyak 730 rumah dengan anggaran Rpt 15 juta per rumah, Program Keluarga Harapan (PKH) miskin sebanyak 120 kepala keluarga (KK) penerimaannya Rp 500 per triwulan dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak 40 kelompok.

BACA JUGA :  KPU Konut : Maju di Pilkada, Caleg Terpilih Wajib Mundur

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut, Untung mengatakan, program kerja tersebut diusulkan untuk kegiatan 2018 mendatang melalui koordinasi pihak Dinsos Konut dengan Kemensos.

“Bantuan yang akan disalurkan nanti berdasarkan data usulan Dinsos Konut yang telah diverifikasi Kemensos. 2018 disalurkan bantuannya bersumber dari dana APBN,” kata Untung ditemui dalam pembahasan APBD Konut di salah satu hotel Kendari, Kamis (30/11/2017).

BACA JUGA :  139 Calon PPK Pilkada Konut Jalani Ujian Tertulis

Ditambahkan, dalam pengajuan permohonan bantuan pihaknya mengalami hambatan karena keterbatasan anggaran perjalanan dinas. Karena itu, ia berharap bisa mendapat penambahan anggaran dalam pembahasan APBD sehingga bantuan untuk masyarakat miskin bisa terakomodir dan terealisasi secara merata.

“Ya, pintar-pintar saja kita carikan dan alhamdulilah bantuan untuk masyarakat miskin di 2018 bisa kita dapat,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini