JCH Wakatobi Berangkat, Bupati Titip Doa Berkah untuk Daerah

63
PELEPASAN HAJI-Bupati Wakatobi Haliana memberikan sambutan pada saat melepas keberangkatan 36 CJH asal Wakatobi.

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Haliana, melepas keberangkatan 36 jemaah calon haji (JCH) tahun 1443 Hijiriah/2022 Masehi, di Bandara Matahora, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel).

JCH asal Kabupaten Wakatobi sebanyak 36 itu terdiri dari 10 orang warga Wangiwangi, Kecamatan Wangsel 7 orang, Kecamatan Kaledupa 3 orang, Kecamatan Tomia Timur 14 orang, dan Kecamatan Binongko 2 orang.

Bupati Wakatobi Haliana berharap agar para JCH dapat meluruskan niat, menjaga kesehatan, menaati segala aturan yang ditetapkan pemerintah, baik pemerintah Arab Saudi maupun Indonesia.

BACA JUGA :  Puskesmas Kulati, Kolaborasi dengan BI dan TNI Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

Selain itu, Haliana meminta supaya JCH mengamalkan ilmu yang didapat selama manasik haji.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga berpesan agar JCH dapat memperhatikan lima tata tertib, yakni tertib ibadah, tertib kesehatan, tertib makanan dan minuman, tertib istirahat, serta tertib barang.

“Kita juga berharap supaya JCH mendoakan keselamatan Wakatobi, bangsa dan negara serta Wakatobi senantiasa dianugerahkan keberkahan,” harapnya ditemui di Matahora, Rabu, (22/6/2022).

BACA JUGA :  Pesawat Airbus 320-200 NEO Segera Mengudara di Wakatobi

JCH Wakatobi yang masuk pada kloter 7 akan ke embarkasi Makasaar 22 Juni 2022 pukul 20.00 Wita. Selanjutnya 23 Juni pukul 23.05 WITA akan terbang ke Jeddah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi Muchtar menyebutkan, jemaah kloter 7 terdiri dari gabungan beberapa kabupaten/kota sebanyak 393 orang, termasuk petugas kloter.

“Kita doakan semoga jemaah haji Wakatobi kembali ke Tanah Air dengan predikat haji mabrur pada 4 Agustus 2022,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini