Jelang Iduladha, Permintaan Hewan Kurban di Konawe Mulai Meningkat

Jelang Iduladha, Permintaan Hewan Kurban di Konawe Mulai Meningkat
Permintaan hewan ternak untuk kurban di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara mulai meningkat jelang Iduladha 1444 Hijriah. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Permintaan hewan ternak untuk kurban di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara mulai meningkat jelang Iduladha 1444 Hijriah.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Konawe Jumrin mengatakan, permintaan hewan kurban memang perlahan sudah mulai bertambah dari biasanya.

“Permintaan memang mulai bertambah, tetapi belum seberapa karena puncak permintaan hewan untuk kurban itu biasanya akan melonjak sepuluh hari sebelum Iduladha,” ujar Jumrin.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Bulog dan Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah di Benu-Benua

Sedangkan untuk persediaan hewan ternak, dia menerangkan, stok hewan kurban mencapai sekitar 800 ekor sapi, dan kurang lebih 300 ekor kambing.

“Stok di Kabupaten Konawe cukup, malahan kita yang mengeluarkan, kesehatan hewan ternak juga aman, kita mulai ternak besar,” ujar Jumrin.

Lanjutnya, pihak Disnakeswan Konawe saat ini masih terus melakukan pemantauan kesehatan hewan ternak, karena menjelang Iduladha, permintaan sapi unggul akan semakin meningkat.

BACA JUGA :  PT GKP Salurkan 21 Ekor Hewan Kurban

Sehingga, dengan terjaganya kesehatan hewan, masyarakat dari berbagai daerah tidak ragu untuk membeli hewan ternak di Konawe.

“Kesehatan dan kualitas hewan ternak yang utama, makanya kami dari Disnakeswan tetap memantau seluruh ternak di Konawe,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini