Jelang Idulfitri, Polda Sultra Kerahkan 3.444 Personel Gabungan dalam Operasi Ketupat Anoa 2023

72
Jelang Idulfitri, Polda Sultra Kerahkan 3.444 Personel Gabungan dalam Operasi Ketupat Anoa 2023
Jelang libur Hari Raya Idulfitri 2023, Kepolisian Daerah (Polda) bersama dengan Forkopimda Suawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pasukan Operasi Ketupat di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra, pada Senin (17/4/2023) (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Jelang libur Idulfitri 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Forkopimda menggelar apel pasukan Operasi Ketupat di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra, Senin (17/4/2023)

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, gelar pasukan dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian Lebaran Idulfitri 1444 H.

Ia berharap dengan adanya gelar pasukan, seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Idulfitri 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Operasi Ketupat akan dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023. Polda sultra mengerahkan sebanyak 3.444 personel yang terdiri dari Personel Polda, Polres jajaran, TNI, dan instansi lainnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, total ada 4.194 lokasi yang menjadi objek pengamanan, yakni pelabuhan, bandara, terminal, masjid, pusat perbelanjaan, lokasi salat Idulfitri, tempat wisata dan jalur mudik dengan beberapa pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang tersebar di sejumlah titik.

“Total ada 105 pos yang didirikan di objek vital dan tempat wisata yakni 5 pos di bandara, 23 pos pada pelabuhan, 3 pos pada terminal, 27 pos pada pusat perbelanjaan dan 47 pos tempat wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, ia menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bisa mengantisipasi serta menyiapkan seluruh kesiapan dengan baik dan matang agar meminimalisir kemacetan.

“Tentunya kerawanan karena adanya mobilitas yang akan kita hadapi, saya telah arahkan kepada seluruh anggota agar bisa melakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa diantisipasi,” ujarnya. (B)


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini