Jelang Liga Futsal Nusantara U-23, AFP Sultra Seleksi Club Terbaik

162
Jelang Liga Futsal Nusantara U-23, AFP Sultra Seleksi Club Terbaik
Jelang Liga Futsal Nusantara U-23, AFP Sultra Seleksi Club Terbaik

ZONASULTRA.ID,KENDARI- Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Latif melakukan seleksi tim futsal lewat ajang Liga Futsal Nusantara U23 Regional Sultra yang digelar empat hari mulai 18 hingga 21 Mei 2023.

Wakil Ketua KONI Sultra Muchtar Syahrir ikut hadir dalam pembukaan laga perdana pada Kamis (18/5/2023). Ketua AFP Sultra Abdul Latif menyampaikan, terima kasih kepada KONI atas dukungan terhadap penyelenggaraan event olahraga tersebut.

Dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Ketua AFP Sultra Samkarya Nugraha menekankan agar peserta bersaing secara sportif serta menunjukkan skill terbaik dan kekompakan tim mengolah bola hingga menjebol gawang (cetak gol).

“Ajang ini merupakan wadah yang sengaja disiapkan untuk menggali potensi-potensi di cabang olahraga futsal,” ujar Samkarya.

Total ada 13 tim putra dan 2 tim putri adu kekuatan tendangan menjadi yang terbaik pada event olahraga itu.

Kompetisi diprediksi berjalan sengit karena pertandingan kali ini menggunakan format kompetisi penuh. Para tim pun harus mempersiapkan energi ekstra agar bisa unggul bersaing menjadi juara.

Perhelatan seleksi ini juga menjadi komitmen serius Ketua AFP Sultra Abdul Latif yang mendukung penuh lahirnya talenta muda olahraga futsal di Bumi Anoa.

Liga Futsal Nusantara U23 Regional Sultra, kata dia, akan menjadi laga seleksi tim futsal terbaik untuk mewakili Sultra dalam turnamen nasional Liga Futsal Nusantara U-23 pada Juni mendatang.

Apalagi saat ini, AFP Sultra bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara U-23 Level Nasional Grup D (putra) dan Grup H (Putri).

Kesempatan ini adalah kali pertama bagi Provinsi Sultra didapuk menjadi tuan rumah event bergensi nasional olahraga futsal yang menampilkan club futsal andal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Liga Futsal Nusantara U-23 Level Nasional Grup D (putra) dan Grup H (Putri) dijadwalkan akan berlangsung 31 Mei – 9 Juni 2023 di lapangan Tawang Alun, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Turnamen olahraga futsal nasional akan mempertemukan 8 club juara regional dari 8 provinsi di Indonesia.

Delapan provinsi yang bersiap uji nyali di Liga Futsal Nusantara U-23 Level Nasional Grup D (putra) dan Grup H (Putri) yakni Provinsi Sulawesi Tenggara selaku host, Sulawesi Utara, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Papua Barat, Kalimantan Timur dan Maluku.

“Semoga event nasional ini berjalan lancar dan sukses. Kami mengajak seluruh masyarakat Sultra khususnya para pecinta olahraga futsal untuk menyambut dan menyaksikan pertandingan ini dengan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas,” kata Abdul Latif.

Abdul Latif pun dinilai ulet mengayomi atlet futsal di bawah payung AFP Sultra. Beberapa tahun terakhir, AFP Sultra tercatat sukses menjadi penyelenggara sekaligus memberi kesempatan atlet cabor futsal mengasah skill dalam berbagai berkompetisi.

Terakhir, AFP Sultra tampil mensponsori atlet olahraga futsal lokal berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV pada 27 November – 2 Desember 2022 lalu. (*)

 


Editor : Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini