Jelang Masa Kampanye Paslon Kada, Pemprov Usul Tiga Nama Pjs Kolaka

301
Laode Ali Akbar
Laode Ali Akbar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dipilih menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kolaka, menggantikan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin yang akan menjalani cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Selasa (16/1/2018).

Kepala Biro Pemerintahan dan Administrasi Daerah Pemprov Sultra Laode Ali Akbar mengungkapkan, dengan majunya kembali Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin sebagai incumbent calon Bupati Kolaka, maka pemerintah provinsi juga akan menunjuk Pjs Kolaka.

BACA JUGA :  Angka Kecelakaan Kerja di Sultra Meningkat dalam 3 Tahun Terakhir

“Dan itu dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tiga nama juga eselon II yang ada di Pemprov Sultra. Untuk menjadi salah satu PJS di kabupaten Kolaka,” jelasnya.

Pengajuan Pjs ke Kemendagri pun, lanjutnya, akan dikirim tujuh hari setelah penetapan calon Kepala Daerah (Kada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

“Dari pronvinsi juga dan saya akan menghadap, belum ada nama-namanya. Saya baru sampaikan ke Plt Gubernur siapa yang ditunjuk,” bebernya.

Pjs hanya mengisi kekosongan jabatan Bupati Kolaka yang melakukan cuti kampanye selama tiga bulan kedepan. SK PJS akan berakhir, setelah masa kampanye berakhir.

BACA JUGA :  Sultra Ekspor 56 Ton Biji Pinang ke Negara Iran

Sementara untuk jabatan Bupati Konawe, tambahnya, akan diisi oleh Wakil Bupati Konawe Parinringi yang akan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, menggantikan Kerry Konggoasa yang kembali maju sebagai calon Bupati Konawe Petahana.

“Kalau di Konawe itu ditunjuk Plt, karena wakilnya tidak maju. Jadi wakilnya yang akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini