Kaca Rumah Bacaleg DPR RI Fajar Hasan Lubang Dirusak OTK, Labfor Olah TKP

81
Kaca Rumah Bacaleg DPR RI Fajar Hasan Lubang Dirusak OTK, Labfor Olah TKP
tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Makassar melakukan olah TKP terhadap lubang yang diduga bekas peluru di rumah Bacaleg DPR RI, Fajar Hasan.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Rumah bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dapil Sultra, Fajar Hasan, di Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari dirusak orang tidak dikenal (OTK) dengan menyisakan bekas di kaca jendela berupa lubang yang diduga bekas peluru.

Kapolresta Kendari Kombespol M Eka Faturrahman mengatakan, banyak dugaan atas kerusakan yang terjadi berdasarkan apa yang dilihat di TKP berupa lubang dengan panjang 2 cm dan lebarnya 1 cm.

“Ini masih kita lakukan pendalaman dan penyelidikan. Ke depannya kami akan menggunakan ahlinya dari makassar untuk melakukan olah TKP agar menyimpulkan penyebab yang menimbulkan lubang di kaca rumah tersebut,” ungkapnya di Kendari pada Sabtu (7/10/2023).

Kapolres mengatakan bahwa banyak dugaan yang mengarah pada lubang yang disebabkan oleh hasil tembakan senjata. Namun, pihaknya tidak menemukan proyektil peluru di lokasi luar rumah ataupun di dalam rumah.

BACA JUGA :  Seorang Warga Kendari Todongkan Pistol ke Pendemo di Konut

Selain itu, di belakang kaca yang memiliki tebal sekitar 5 mm ada kelambu putih dan horden coklat yang tidak ada sama sekali tanda-tanda robek ataupun kerusakan.

Di bawah lantai pun tidak ada ditemukan suatu benda apapun serta CCTV tidak dapat dicek karena telah rusak sekitar 6 bulan.

Sementara itu, pemilik rumah, Fajar Hasan mengatakan bahwa saat bangun pagi pada pukul 08.00 WITA, ia mendapatkan informasi dari dalam rumah bahwa ada kaca jendelanya yang pecah.

Ia sempat mencurigai bahwa rusaknya kaca jendela dalam rumahnya bukan akibat lemparan biasa atau berasal dari lemparan batu.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 10 Pelaku Peredaran Narkotika

“Kita tidak tau persis kapan kejadiannya karena tidak ada bunyi,” ungkapnya.

Kata Fajar, rusaknya jendela kamar itu pertama kali dilihat oleh anaknya berinisial A sebelum berangkat ke sekolah. Ia juga mengaku dirinya tidak mendapatkan ancaman teror dari siapapun baik melalui media sosial (medsos) ataupun dalam bentuk lainnya.

Berdasarkan pantauan awak media zonasultra.id di lokasi kejadian, sejak menjelang siang hingga berita ini terbit, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Makassar tengah melakukan olah TKP terhadap kerusakan tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari tim Labfor terkait dugaan penyebab terjadinya kerusakan berupa lubang di kaca jendela rumah Bacaleg DPR RI Dapil Sultra itu. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini