Kado Akhir Tahun, Bupati Koltim Resmikan Jalan Polipolia-Tokai

Kado Akhir Tahun, Bupati Koltim Resmikan Jalan Polipolia-Tokai
Peresmian jalan Polipolia-Tokai oleh Bupati Koltim, Abdul Aziz pada Minggu (31/12/2023).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Aziz meresmikan jalan Polipolia-Tokai sebagai kado akhir tahun untuk masyarakatnya.

Peresmian penggunaan jalan tersebut dilakukan pada Minggu (31/12/2023) di Kelurahan Poli-polia yang turut dihadiri oleh Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, anggota DPRD Koltim Risman Kadir dan Arham, serta puluhan masyarakat sekitar.

Ruas jalan yang menghubungkan Kelurahan Poli-polia hingga Desa Tokai tersebut telah rampung diaspal dengan panjang kurang lebih 1 Kilometer (Km).

Pendanaan kegiatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Pekerjaan Umum Koltim tahun 2023 dengan total anggaran Rp3,2 miliar.

BACA JUGA :  Tiga Kecamatan di Koltim Jadi Kawasan Agropolitan

Abdul Aziz mengaku bahwa peresmian jalan tersebut guna memudahkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan di jalur tersebut dalam beraktivitas utamanya dalam mendorong perputatan ekonomi yang lancar di Koltim.

“Mudah-mudahan aspalnya bertahan lama, dan di tahun berikutnya apa yang kita harapkan bisa tercapai,” ungkapnya.

Setelah rampungnya jalan Polipolia-Tokai itu, Bupati berkomitmen di 2024 mendatang akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan utamanya ruas Raterate-Polipolia.

“Insyaallah sudah akan diaspal, ini berkat sinergi semua pihak. Sehingga apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat bisa terwujud,” tambahnya.

BACA JUGA :  Besok, Abdul Aziz Bakal Dilantik Jadi Bupati Definitif Koltim

Sejumlah warga yang berada di sekitar jalan tersebut juga mengaku senang dan bahagia. Pasalnya, selama ini mereka merasakan kondisi jalan yang rusak dan berdebu. Namun kini sudah mulus beraspal.

“Terima kasih Pemda Koltim yang sudah mengaspal jalan kami ini. Sekarang kami tidak mandi debu atau lumpurmi, jadi tambah dekat kalau mau ke Tokai,” ucap salah satu warga Polipolia di sela-sela peresmian. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini