Kajati Sultra Gelar Ramah Tamah Bersama Forkopimda 3 Daerah

Kajati Sultra Gelar Ramah Tamah Bersama Forkopimda 3 Daerah
Kajati Sultra Gelar Ramah Tamah Bersama Forkopimda 3 Daerah

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), dan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar ramah tamah di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Senin (4/9/2023).

Dalam kegiatan ini, hadir Kajati Sultra Patris Yusrian Jaya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konut, Wakil Bupati Konkep, Kajari Konawe, Kepala Pengadilan Unaaha, Polres Konawe, Pabung Konawe.

Kajati Sultra Patris Yusrian Jaya mengatakan, kegiatan ini sangat baik karena berkumpul sekaligus tiga organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten, yakni Pemkab Konawe, Pemkab Konut, dan Pemkab Konkep.

BACA JUGA :  Tahun Depan, Pj Bupati Konawe Bakal Perbaiki 22 Jembatan Semi Permanen di Kecamatan Asinua-Latoma

“Ketiga kabupaten ini adalah istimewa. Seperti tagline Kejati Sultra saya sebut istimewa yakni integritas, transparansi, melayani, dan bertaqwa,” kata Patris dalam sambutannya.

Ia juga menyebut bahwa kejaksaan adalah lembaga hukum, lembaga dari pemerintah pusat yang ditempatkan di daerah. Tentunya tugasnya melayani dan mendukung bupati beserta jajarannya untuk menyukseskan visi misi dalam rangka pembangunan daerah.

“Saya selalu menekankan kepada kepala kejaksaan negeri (Kajari) bahwa keberadaan kejaksaan negeri (Kejari) di kabupaten/kota adalah untuk mendukung kepala daerah menjalankan visi misinya dalam membangun daerah,” tegasnya

BACA JUGA :  Pj Bupati Konawe Kunker ke Pulau Saponda

Kajati Sultra juga menuturkan tujuan penegakan hukum itu ada tiga. Ketiga hal itu yakni, untuk keadilan, untuk kepastian, untuk kemanfaatan.

“Kita tahu bersama bahwa tidak adil kalau ada orang yang bermasalah tidak diproses. Yang dituduh melakukan tindakan pidana dia juga harus memiliki kepastian, apakah bersalah atau tidak. Yang terakhir, kemanfaatan. Tren saat ini dalam penegakan hukum itu kemanfaatan,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini