Kakanwil Kemenag Sultra Dorong Transformasi Digital dan Tekankan Netralitas ASN

106
Kakanwil Kemenag Sultra Dorong Transformasi Digital dan Tekankan Netralitas ASN
Muhamad Saleh

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Sultra dari Zainal Mustamin ke Muhamad Saleh. Acara itu dilaksanakan di Asrama Haji Kendari, Jumat (19/5/2023).

Muhamad Saleh yang baru menjabat ini berharap melalui sertijab itu maka semangat persahabatan akan semakin baik dan erat di lingkungan Kemenag Sultra. Dia memastikan lingkungan Kanwil Kemenag solid pada satu komando dari atas ke bawah sehingga semua yang dilakukan satu gerakan.

“Tidak ada gerakan A dan gerakan B, intinya satu suara untuk mensukseskan program Kementerian Agama, khususnya melalui program prioritas Menteri, salah satunya adalah percepatan transformasi layanan digital di Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Saleh usai prosesi sertijab.

Transformasi digital merupakan program priorotas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak. Data-data keagamaan dan pendidikan yang tersaji dengan baik, mudah diakses, dengan kualitas yang kredibel, akan memudahkan sinergitas untuk mencapai target-target yang diinginkan.

Selain itu, Saleh juga menekankan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra harus menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Menurutnya asas netralitas seorang ASN harus diwujudkan, bebas dari segala bentuk pengaruh manapun.

“ASN netral. Kita tetap ingin memelihara persatuan dan kesatuan. Kita tidak bicara politik, sebagai ASN kita netral,” ujar Saleh. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini