Kantor Bank Sultra yang Baru Digunakan Agustus 2021

441
Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latief
Abdul Latief

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra akan menggunakan kantor barunya pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latief mengatakan, bahwa molornya waktu penggunaan kantor baru tersebut dikarena beberapa hal. Misalnya, terdapat pergantian direksi Bank Sultra sehingga perlu diselesaikan administrasi sebelum dilanjutkan proses finishing gedung berlantai 14 itu.

Kemudian, adanya pandemi Covid-19 juga menjadi penyebab lain sehingga kelanjutan pengerjaan kantor tersebut molor. Kata dia, tahap selanjutnya yang akan dikerjakan yakni interior dalam gedung dan halaman kantor.

BACA JUGA :  Bank Sultra Catat Pencapaian Laba Tertinggi, Konsisten dalam Ekspansi dan Inovasi

“Insya Allah agustus ini kita masuk. Sekitar 7 lantai akan dipakai sisanya mungkin akan kita sewakan,” ungkap Abdul Latief usai acara Pertemuan Tahunan OJK, Jumat (15/1/2021) malam.

Sebelumnya, Bank Sultra menargetkan penggunaan gedung barunya pada tahun 2019 Maret yang bertepatan dengan HUT Bank Sultra ke-51 tapi hal tersebut ditunda karena Bank Sultra tengah meminta review dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait hasil pengerjaan tahap pertama.

Pembangunan tahap pertama fisik bangunan gedung telah rampung 100 persen dengan menghabiskan anggaran Rp115 miliar, dan tahap kedua akan dilanjutkan dengan pengerjaan interior, fasilitas dan sarana prasarana penunjang lainnya dengan perkiraan anggaran Rp25 miliar.

Untuk diketahui, total anggaran pembangunan gedung tersebut Rp140 miliar, pembangunannya mulai dikerjakan saat masa pemerintah Nur Alam-Saleh Lasata (NUSA). Groundbreaking pembangunannya gedung itu digelar, Jumat (3/2/2017) lalu di atas lahan eks Gedung Islamic Center Kota Kendari.

 


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini