Kanwil Kemenag Sultra Gelar Salat Gaib untuk Korban Konflik di Palestina

38
Kanwil Kemenag Sultra Gelar Salat Gaib untuk Korban Konflik di Palestina
Salat gaib yang dilaksanakan di Masjid Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sultra pada Senin (6/11/2023).(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kemenag Sultra) menggelar salat gaib di masjid Amal Bhakti Kemenag Sultra pada Senin (6/11/2023) untuk korban konflik di Palestina.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban konflik kemanusiaan di Palestina.

Kata dia, salat gaib itu juga dilakukan sebagai tindak lanjut dari ajakan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas untuk menggelar salat gaib yang ditujukan kepada rakyat Palestina korban agresi Israel.

“Kami juga mengajak seluruh pihak untuk terus memanjatkan doa agar Palestina segera mendapat keadilan serta kemerdekaan,” ungkapnya.

Lanjut Saleh, pihaknya juga telah menginstruksikan agar salat gaib itu dilaksanakan secara serentak di Kantor Kemenag 17 kabupaten kota, madrasah dan KUA se-Sultra setelah pelaksanaan salat Ashar secara berjamaah pada 6 November 2023.

Ia mengingatkan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Sultra bahwa mengirimkan doa untuk kebebasan dan kemerdekaan Palestina merupakan suatu bentuk dukungan nyata melalui jalur langit dan lebih baik daripada tidak berbuat apa-apa.

Saleh berharap dengan doa seluruh masyarakat Sultra dan masyarakat Indonesia, Palestina bisa segera menghirup udara kebebasan dan mendapatkan kehidupan yang layak seperti yang dirasakan oleh masyarakat di belahan bumi lainnya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini