Kasi Lala KSOP Kelas II Kendari Resmi Berganti

103
Kasi Lala KSOP Kelas II Kendari Resmi Berganti
Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi (Kasi) Lalulintas Laut (Lala) dan Usaha Kepelabuhan pada Senin (30/10/2023).(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas Laut (Lala) dan Usaha Kepelabuhanan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari resmi berganti melalui serah terima jabatan (sertijab) pada Senin (30/10/2023).

Kasi Lala sebelumnya, Lukmanil Hakim kini menjabat sebagai Kepala UPP Kelas II Sinabang. Posisinya di KSOP kelas II Kendari digantikan pejabat baru, La Ode Mustafa yang sebelumnya bertugas di staf KBPP KSOP Kendari.

Atas pergantian tersebut, Plt Kepala KSOP Kendari Nurbaya mengucapkan selamat bergabung kepada pejabat baru dengan tugas dan tanggung jawab yang akan bertambah dibanding sebelumnya.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Nurbaya menyebut bahwa rotasi pejabat struktural di lingkup KSOP tersebut merupakan hal yang wajar dalam lembaga kementerian, khususnya direktorat perhubungan laut.

“Kami meminta kepada Kasi Lala yang baru agar segera menyesuaikan serta melakukan tugas dan fungsi dan pelayanan,” ungkapnya.

Kasi lala sebelumnya, Lukmanil Hakim berpesan pada pejabat baru bahwa fungsi tugas di seksi Lala cukup vital. Salah satu contohnya adalah penertiban seluruh pemilik terminal khusus (tersus) yang ada di wilayah kerja KSOP Kendari.

BACA JUGA :  Mentan Amran Ajak Insan Pertanian Sultra Lanjutkan Swasembada

Kata dia, seksi Lala tentu bakal bermitra dengan para pemilik tersus. Dari 14 tersus yang ada si wilayah KSOP Kendari, semuanya telah memiliki legalitas. Ia harap kinerja Kasi Lala yang baru bisa lebih baik lagi.

“Hampir dua tahun saya bertugas di KSOP Kendari. Saya sangat mengapresiasi suasana kekeluargaan seluruh jajaran ASN di lingkup KSOP Kendari. Terima kasih banyak atas kerja sama semua rekan-rekan, semoga KSOP Kendari semakin jaya, saya izin pamit,” ujarnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini