Kasus Bupati Muna, Ali Mazi Ingatkan Pimpinan Daerah Hati-hati dalam Tugas

175
Kasus Bupati Muna, Ali Mazi Ingatkan Pimpinan Daerah Hati-hati dalam Tugas

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengingatkan seluruh pimpinan daerah di wilayahnya untuk berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan berkaca pada kasus Bupati Muna, Rusman Emba yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pengurusan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh KPK pada 12 Juli 2023.

Ia meminta pimpinan daerah melaksanakan tugas dengan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

“Kita harus selalu waspada dalam menjalankan semua ketentuan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya di Kendari pada Jumat (14/7/2023).

Ia mengaku tidak bisa berkomentar banyak soal kasus Bupati Muna dan telah menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya untuk ditangani oleh pihak berwajib sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Soal itu kan tergantung pribadi masing-masing, masalah penegakan hukum sudah ada aturannya. Kalau itu kita jalankan, kita laksanakan, Insyaallah selamat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

Sebelumya, KPK menetapkan Bupati Muna Rusman Emba sebagai tersangka kasus suap pengurusan dana PEN daerah kabupaten Muna di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2021-2022.

Kasus yang menjerat Bupati dua periode tersebut merupakan pengembangan dari perkara yang menjerat mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri, M Ardian Noervianto. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini