Kebakaran Bengkel di Perdos UHO Hanguskan 2 Unit Mobil, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

907
Kebakaran Bengkel di Perdos UHO Hanguskan 2 Unit Mobil, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
Kebakaran di salah satu bengkel mobil di belakang Perumahan Dosen (Perdos) UHO pada Senin (10/7/2023) menghanguskan 2 unit mobil.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kebakaran terjadi di salah satu bengkel mobil yang berada di sekitaran Perumahan Dosen (Perdos) UHO, Jalan Abdul Rauf Tarimada, Kecamatan Kambu, Kelurahan Kambu Kota Kendari pada Senin (10/7/2023) sekitar pukul 10.00 Wita.

Salah satu karyawan bengkel, Farhan, menjelaskan, kebakaran tersebut dipicu oleh percikan api mesin las yang mengenai tumpahan BBM jenis pertalite yang ada di tanah dan kemudian menjalar ke tumpukan kardus. Itulah yang mengakibatkan terbakarnya bengkel mobil milik Lek Agus tersebut.

“Saya sementara las besi. Tiba-tiba ada percikan api dari mesin las yang mengenai tumpahan BBM jenis pertalite di tanah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Warga Antusias Sambut Nur Alam dari Bandara sampai di Rumahnya

Farhan kemudian berusaha mengambil air untuk memadamkan air tersebut sembari berteriak “api” agar masyarakat sekitar bisa membantu. Naasnya, api terlanjur menjalar dan “menelan” dua buah mobil yang tengah diperbaiki di bengkel tersebut.

Kejadian tersebut diketahui pemilik bengkel usai karyawannya (Farhan) berteriak “api” saat sang pemilik sedang membersihkan mesin mobil di bengkelnya. Saat ia menengok, api sudah membakar mobil yang ada di dalam bengkel.

“Saya berusaha memadamkan menggunakan air, namun tetap menyala dan membakar seluruh isi dalam bengkel mobil saya,” ucapnya.

Saksi mata, Fandi menambahkan, ia melihat api sudah membakar satu buah bengkel mobil saat melintas di lokasi tersebut. Ia kemudian langsung berupaya menghubungi anggota Polsek Poasia dengan menginformasikan bahwa ada kebakaran di belakang Perdos.

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Pihak kepolisian kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Sekitar pukul 11.00 Wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan berusaha memadankan api.

Beruntung api berhasil dijinakkan sekitar pukul 11.30 Wita dan tidak sampai merembet ke perumahan warga. Namun, berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan pihak kepolisian, kerugian ditaksir hingga Rp200 juta. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini