Kemenag Sultra Luncurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat

65
Kemenag Sultra Luncurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat
Peluncuran program pemberdayaan ekonomi umat dalam rangkaian kirab 1 Muharam 1445 hijriah yang berlangsung di Kanwil Kemenag Sultra pada Selasa (18/7/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kemenag Sultra) meluncurkan program pemberdayaan ekonomi umat dalam rangkaian kirab 1 Muharram yang dilaksanakan pada Selasa (18/7/2023).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra Muhamad Saleh mengatakan, program tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat dan penjual kecil melalui pemberian atau penyuntikan modal untuk mengembangkan usahanya.

“Besarannya bervariasi, misalnya ada yang Rp2 juta per orang,” ungkapnya.

Saleh menyebut, sebagai langkah awal, pihaknya memberikan dana untuk usaha pada 5 orang pedagang yang ada di Kota Kendari. Suntikan dananya bukan tergantung pada usahanya, tetapi diberikan kepada setiap orang yang melakukan usaha.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Pada 5 orang yang diberi suntikan dana tersebut sebagai percontohan untuk bahan evaluasi dari program sehingga bisa diketahui apa yang kurang untuk segera dibenahi.

Program pemberdayaan ekonomi umat tersebut diluncurkan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas. Menurut lukman, program tersebut merupakan bukti Kemenag Sultra peduli akan kemiskinan dan laju pertumbuhan ekonomi di Sultra.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

“Program ini sejalan dengan program Pemprov Sultra AMAN (Ali Mazi Lukman Abunawas) yakni Sultra Beriman dan Sultra Peduli Kemiskinan. Kami sangat apresiasi,” ungkapnya.

Ia harap program tersebut bisa berjalan lancar dan bisa menyebar ke kabupaten kota yang ada di Sultra sehingga membantu pemprov dalam memberantas kemiskinan. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini