Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam 2023 di Konawe

Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam 2023 di Konawe
Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam 2023 di Konawe

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2023 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Pembukaan kejuaraan tarkam ini digelar di halaman kantor Bupati Konawe pada Rabu (30/8/2023). Kegiatan tersebut diawali dengan defile peserta tarkam.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Masyarakat Kemenpora RI Suryati, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Pabung Konawe Letkol Inf. Azwar Dinata, Ketua KNPI Konawe Ilham Syaputra Jaya, dan OPD lingkup Kabupaten Konawe.

Ketua Panitia Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI 2023 Jahiuddin mengungkapkan rasa bangga dengan kegiatan yang diberikan kemenpora. Karena dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia, hanya ada 32 kabupaten/kota, salah satunya adalah Kabupaten Konawe.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Kemenpora RI yang telah menunjuk Konawe sebagai salah tempat pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI,” ucapnya

BACA JUGA :  Pj Bupati Konawe Kunker ke Pulau Saponda

Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam 2023 di Konawe

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan Kabupaten Konawe ini juga mengatakan, kegiatan di kejuaraan tarkam ini yakni bola voli putra putri di ikuti 17 kecamatan lingkup kabupaten Konawe dan pertandingan bulu tangkis, lari, dan atletik yang diikuti pelajar atau siswa-siswi di Kabupaten Konawe.

Sekda Konawe Ferdinand Sapan yang mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan terima kasih atas program yang telah diberikan ke Pemkab Konawe.

“Kami Pemkab Konawe telah mempersiapkan beberapa fasilitas olahraga yang ada di tempat ini,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, ada beberapa kegiatan olahraga yang menjadi unggulan di Kabupaten Konawe seperti bulu tangkis dan angkat besi.

Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam 2023 di Konawe

“Mudah-mudahan di turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet yang luar biasa,” ucapnya

Ferdinand juga menuturkan, ke depannya selain menguasai teknologi dan informasi, pemuda juga harus selalu sehat untuk bisa mengisi tempat strategis yang ada.

BACA JUGA :  Peduli Pendidikan, Pj Bupati Konawe Berikan Penghargaan ke Guru dan Kepsek

“Kami akan selalu mendukung program pemerintah pusat khususnya Kemenpora RI,” pungkasnya

Sementara itu, Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Masyarakat Kemenpora RI, Suryati mengapresiasi Pemkab Konawe yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kejuaraan tarkam Kemenpora RI.

“Kejuaraan ini tidak kalah rame dengan yang ada di tempat lain, mudahan bisa baik dan lancar,” kata Suryati.

Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam 2023 di Konawe

Ia juga mengungkapkan kedatangannya merupakan kedatangan kedua yang membawa empat program.

“Saya datang ke sini bukan hanya membawa kejuaraan tarkam saja, tetapi ada juga perhatian perindustrian olahraga, pameran UMKM, serta besok kami akan membawa peralatan olahraga,” ungkapnya.

Suryati menuturkan semua program ini dalam rangka meningkatkan partisipasi olahraga dan kebugaran jasmani masyarakat kabupaten Konawe.

“Kejuaraan tarkam ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora, Kami berharap dengan adanya tarkam ini, masyarakat bisa tergerak untuk aktif berolahraga,” tandasnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini