Kenalkan Kehidupan Kampus, Ratusan Mahasiswa Baru UMW Kendari Ikuti PKKMB 2024

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ratusan Mahasiswa Baru UMW Kendari Ikuti PKKMB 2024
Sebanyak 850 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Provinsi, Sulawesi Tenggara (Sultra) diterima secara resmi melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (9/9/2024).

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Sebanyak 850 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Provinsi, Sulawesi Tenggara (Sultra) diterima secara resmi melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (9/9/24).

Upacara pembukaan penerimaan secara langsung digelar dipelataran UMW Kota Kendari, yang bakal berlngsung selama dua hari mulai dari tanggal 9 sampai 10 September 2024.

Rektor UMW, Ratna Umi Nurlila mengatakan, momen pengenalan budaya kampus ini merupakan hal penting bagi para Maba UMW tahun ajaran 2024-2025.

“Total mahasiswa baru yang ikut dalam PKKMB tahun 2024 ini sebanyak 850 mahasiswa baru. Untuk yang lebih mendominan, sesuai jurusan itu ada tiga yakni prodi S1 Keperawatan, D4 teknologi laboratorium medis dan S1 Farmasih,” katanya

Ratna Umi Nurlila menyampaikan beberapa hal yang penting sebagai salah satu persiapan mahasiswa yang akan memulai proses akademik di UMW Kendari. Universitas Mandala Waluya mempunyai visi misi yaitu perguruan tinggi yang unggul dalam riset serta enterpreneur di wilayah pesisir maupun wilayah pertambangan.

“Kami berharap mahasiswa baru juga dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian visi misi Universitas Mandala Waluya,” bebernya.

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ratusan Mahasiswa Baru UMW Kendari Ikuti PKKMB 2024

Dia juga, mengingatkan kepada mahasiswa bahwa dalam proses pembalajaran atau pendidikan mahasiswa agar bisa terlibat aktif dengan para tenaga pelajar atau dosen. Ia meminta untuk mejaga etika akademik dengan menghargai para tenaga pendidikan.

“Tentunya kita harus menjaga dan menjujung integritas, kejujuran, etika sebagai aspek kehidupan, akademik dan sosial,” pungkasnya.

Ketua panitia PKKMB UMW Kendari, Toto Surianto mengungkapkan PKKMB ini adalah proses awal dalam rangkaian kegiatan akademik suatu perguruan tinggi termaksud di UMW Kendari.

Lanjut, PKKMB merupakan kegiatan pengenalan tridarma perguruan tinggi dan untuk meningkatkan rasa persatuan, kebangsaan, cinta tanah air serta kegiatan kurikuler atau ekstrakulikuler untuk mempercepat adaptasi mahasiswa baru di lingkungan UMW Kendari

“PKKMB tahun ini mengangkat tema “Mengokohkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air dengan semangat merdeka belajar untuk membentuk karakter mahasiswa yang tangguh, intelektual, kreatif, dan inovatif di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0,” ungkapnya

Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMW itu menjelaskan tujuan ini untuk memberikan pembekalan pada mahasiswa baru agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus UMW Kendari

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dari awal sampai akhir pelaksanaa kegiatan ini,” bebernya.

 


Reporter: Sutarman

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini