Kerja Sama dengan Bawaslu Kendari, The Haluoleo Institute Siap Kawal Pemilu 2024

234
Kerja Sama dengan Bawaslu Kendari, The Haluoleo Institute Siap Kawal Pemilu 2024
Pemberian Sertifikat pemantau Pemilu oleh Bawaslu Kendari kepada The Haluoleo Institute di Kendari pada Jumat (9/2/2024).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – The Haluoleo Institute melakukan kerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendari untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal tersebut ditandai dengan telah diberikannya sertifikat pemantau Pemilu oleh Bawaslu Kendari kepada The Haluoleo Institute di kantor Bawaslu Kendari pada Jumat (9/2/2024).

“Kami ingin mengawal dan mengawasi tentang netralitas atau transparan pemilihan di TPS,” ujar Anggota The Haluoleo Institut, Hafren Irun.

Kata Hafren, upaya tersebut dilakukan karena biasanya warga melapor ada banyaknya tindakan-tindakan kecurangan yang terjadi di TPS.

BACA JUGA :  Dinamika Politik Tak Terduga, Ini Analisis Dekan FISIP UHO Terkait Pilgub Sultra

Untuk itu, The Haluoleo Institute ingin berpartisipasi dalam pengawasan tersebut pada Pemilu 2024 bersama Bawaslu Kendari.

Pada pemilu kali ini, The Haluoleo Institute menurunkan personel hanya untuk seluruh TPS yang ada di Kota Kendari dengan jumlah 1.030 TPS. Masing-masing TPS akan diisi oleh satu orang personel The Haluoleo Institute.

BACA JUGA :  Hasil Hitung Cepat: Tina Nur Alam dan Ridwan Bae Kembali Melenggang ke Senayan

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kendari Sahinuddin mengaku senang dengan langkah yang diambil oleh The Haluoleo Institute untuk membantu kerja-kerja Bawaslu dalam hal pengawasan Pemilu.

“Ini adalah pengawasan partisipan dan membantu kami. Mari koordinasi dengan baik, kami sebagai Bawaslu dan anda sebagai pemantau. Jika ada potensi di lapangan mohon diinfokan kepada kami,” tutur Sahinuddin. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini