Kesbangpol Konawe Gelar Sosialisasi Perkuat Integritas Daerah Menuju Pemilu 2024

63
Kesbangpol Konawe Gelar Sosialisasi Perkuat Integritas Daerah Menuju Pemilu 2024
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe menggelar sosialisasi bidang ketahanan ekonomi, sosial, dan budaya, Selasa (30/5/2023). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe menggelar sosialisasi bidang ketahanan ekonomi, sosial, dan budaya, Selasa (30/5/2023).

Sosialisasi ini bertema “Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya dalam Upaya Memperkuat Integritas Daerah Menuju Pemilu dan 0ilkada Serentak Tahun 2024.”

Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Konawe Teri Indria mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka memperkuat kondisi ekonomi, sosial dan budaya agar tetap terjaga dalam tahapan pemilu maupun pilkada serentak pada 2024.

“Kita sampai kepada konstituen yang hadir, dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh adat, tokoh budaya, serta siswa agar menjaga kondusifitas,” ucapnya

Teri juga mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitasnya.

“Regulasi tentang netralitas ASN itu jelas, hukumannya itu. Maka jangan coba main-main dengan itu,” ujarnya.

Ia mengharapkan, kondusif daerah Konawe tetap terjaga. Serta konflik dalam pemilu maupun pilkada dapat dihindari.

“Semoga konflik SARA di Konawe ini jangan terjadi, kita ingin jangan ada konflik. Bukan hanya sampai Pilkada 2024 namun bisa berlanjut seterusnya,” tandasnya

Diketahui, narasumber dalam sosialisasi yakni, Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Konawe, BNN Kota Kendari, Bapedda Kabupaten Konawe. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini