Ketua DPD Gerindra Target Rebut 9 Kursi di Pemilu 2024

138
Ketua DPD Gerindra Target Rebut 9 Kursi di Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Gerindra, Andi Ady Aksa menggelar Konferensi Pers bersama wartawan di salah satu hotel Kota Kendari, pada Selasa (11/10/2022).

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar menargetkan akan merebut 9 kursi DPRD Provinsi Sultra pada Pemilu 2024.

Andi Ady Aksar mengatakan dalam menjaga kekompakan dan keakraban, guna menyambut tahun politik di 2024, Gerindra melaksanakan konsolidasi bersifat resmi maupun internal.

Kata dia, di Provinsi Sultra partai gerindra sudah mempunyai 4 kursi, dan ada 2 dapil yang kosong yakni dapil Konawe raya dan Muna raya. Partai Gerindra menargetkan seluruh dapil terisi sebanyak 9 kursi DPRD Provinsi.

“Target selauruh dapil harus terisi di setiap dapil wajib terisi 2 kursi,” katanya saat kegiatan konferensi pers, di salah satu hotel Kota Kendari, pada Selasa (11/10/2024).

Selain itu, ia mengukapkan bahwa di setiap kabupaten kota di Sultra sudah sudah ada masing-masing pimpinan DPRD yang terisi seperti di Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Kolaka dan Baubau.

“Kita harus mempertahankan posisi tersebut dan berusaha semaksimal untuk rebut di tiap kabupaten kota,” tegasnya

Sementara itu, menjelang Pemilu 2024, Partai Gerindra menekankan kepada anggota Partai Gerindra untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) di tiap kabupaten.

Sebelumnya pernah diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia resmi menetapkan hari pemungutan suara pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

Penetapan tersebut telah dituangkan dalam keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022. Pemilu serentak 2024 dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini